point pertama faktor ikut2an thd trend pasar (me too product) point kedua berarti faktor promosi ya gan ? ini berarti faktor cerita
maksudnya jadi bandar kuasai pasar gimana ya bro? bukannya itu adalah hasil akhir bukannya di awal ? point no.2 bisa juga sih yaa... bahasa marketingnya mungkin "ME TOO PRODUCT", atau produk yang ngikutin selera pasar, atau mendompleng product lain yang lagi ngetrend. tapi menurut ane ...
Wah menarik sekali... Berarti ada 2 faktor lain, yaitu: 1. Faktor Fanatisme Terhadap Seorang Pengarang 2. Faktor Harga (pricing Strategy) Kira2 buku dengan harga berapaan sih yang membuat agan2 membeli buku dengan pertimbangan yang minim ? Atau dalam bahasa marketingnya "Impulse Buying"...
Karena sepi (yaa iyalah... wong bikin trit hari jumat jam 11 malem) maka TS duluan yaa yang membikin prediksi... Faktor pertama: Cerita walau ane gak pernah/ belum pernah bikin buku yang best seller, tapi ane menduga... "DIFFERENSIASI" adalah kuncinya... differensiasi dalam hal cerita....
Faktor-faktor lainnya menurut kaskuser: 1. Fanatisme terhadap penulis. = Pendapat dari mycroft_holmes 2. Faktor Harga. = Pendapat dari laurentiasienny 3. 4. APA SIH YANG MENYEBABKAN SEBUAH CERITA MENJADI MENARIK ? 1. Beda dari trend pasar yang ada 2. Menambah wawasan = pendapat dari laurenti...