Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

palpres.comAvatar border
TS
palpres.com
Pelayanan Buruk, Bupati Muratara Sidak Disdukcapil

Bupati Muratara H Devi Suhartoni menyampaikan arahan pegawai Disdukcapil. FOTO : Hengki/Palpres


PALPRES.COM – Bupati Muratara sidak Disdukcapil. Inspeksi mendadak ini karena banyaknya laporan masyarakat terkait pelayanan buruk. Terutama saat masyarakat ingin mengurus administrasi di Kantor Disdkudcapil Muratara.


“Saya tidak ada jarak dengan masyarakat. Jadi masyarakat kalau ketemu langsung lapor, mereka bilang pelayanan di Capil tidak baik, susah ngurus KTP, KK dan lainnya,” kata Bupati Devi Suhartoni, Kamis (17/2/2022).


Bupati meminta kepada pegawai untuk memberikan pelayanan baik. Sebab beberapa masyarakat datang jauh dari ibu kota, seperti Rawas Ilir, Ulu Rawas dan Nibung, ingin mengurus KK atau akta kelahiran.

“Tapi tidak d!layani, coba kalian di posisi mereka. Pasti tidak suka,” terang Bupati Muratara.


Devi Suhartoni, mengatakan Disdukcapil memiliki catatan buruk dari Ombudsman RI perwakilan Sumsel. Ia menginstruksikan agar D!sdukcapil memperbaiki sistem kerja dan pelayanan pada masyarakat.


“Dukcapil itu pelayan bukan minta d!layani dan itu d!jadikan penilaian oleh Ombudsman kemarin. Mana informasi tidak jelas, pelayanan tidak bagus dan bertele-tele,”Ujar Bupati.


Bupati menegaskan, ASN maupun tenaga kerja non ASN (TKS) untuk berubah lebih baik lagi. Sebab pihaknya tidak sungkan untuk memberikan sanksi administrasi maupun pemecatan. “Apakah harus ada yang pecat dulu baru bisa berubah,” tegasnya.


Sumber: Pelayanan Buruk, Bupati Muratara Sidak Disdukcapil
0
347
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan