Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Jadi Buronan, Anggota KKB Lupa Walker Ditangkap di Tembagapura Mimika




Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lupa Waker alias Lupa Walo berhasil ditangkap di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Foto/Ist

MIMIKA - Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lupa Waker alias Lupa Walo akhirnya berhasil ditangkap di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Minggu, (19/5/2024), pukul 14.30 WIT.

Lupa Waker merupakan anggota KKB aktif wilayah Puncak dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atau buronan.

Dia masuk daftar buronan Nomor DPO: 2/II/Res 1.13/2024 Reskrim karena diduga terkait kasus pembakaran camp dan alat berat milik PT Unggul di Mundidok, Kabupaten Puncak pada Februari 2021 lalu.

"Kami dari Satgas Operasi Damai Cartenz sekitar jam 14.30 WIT berhasil menangkap seorang KKB atas nama Lupa Walker di sekitar Tembagapura," kata Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani dalam keterangannya dikutip Senin (20/5/2024).

Lupa Waker ditangkap berdasarkan laporan dari masyarakat terhadap keberadaan yang bersangkutan.

"Sehingga anggota kami langsung bergerak cepat untuk melakukan penangkapan," tutur Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno.

Dia menjelaskan, berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/05/11/2021/Papua/ Res.Puncak tertanggal 13 Februari 2021, tentang Pembakaran Camp PT Unggul di Mundidok, Kabupaten Puncak, Polres Puncak telah menerbitkan 4 Daftar Pencarian Orang (DPO) untuk anggota KKB wilayah Puncak.

Bayu Suseno menambahkan bahwa saat ini anggota KKB Lupa Waker alias Lupa Walo telah berada di Posko Satgas Ops Damai Cartenz-2024 di Timika untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Tersangka sudah kami bawa ke Posko ODC di Timika. Rencana kami selanjutnya adalah kami akan melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap 3 DPO lainnya," tegasnya.


https://daerah.sindonews.com/read/13...ika-1716167141

Lupa tertangkap aparat
servesiwi
BALI999
BALI999 dan servesiwi memberi reputasi
2
306
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan