juraganmixmogeAvatar border
TS
juraganmixmoge
Honda Beat Listrik Bandung, Kolongnya Blong Melompong ...




JAKARTA, DUNIAMOTOR.COM – Market industri kendaraan listrik yang diusung dalam Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran berkutat di beragam lini.

Bukan hanya kendaraan, teknologi, tetapi juga jasa konversi dari kendaraan berbahan bakar cair menjadi listrik. Salah satunya konversi Honda Beat listrik.
Honda Beat listrik jadi satu suguhan tersendiri dalam area test drive, di antara sepeda motor baru dalam ajang PEVS.



“Honda Beat dipilih untuk konversi karena motor ini banyak yang pakai,” kata Zulfie Firdaus, Research and Development dari Hardy Motor, perusahaan konversi kendaraan listrik di Buah Batu, Bandung.

Bukan hanya Hardy Motor yang menggarap Beat listrik. Di sebelahnya ada satu usaha sejenis bernama Nagara.

Satu yang unik dari efek konversi ini adalah tampilan kolong area mesin yang jadinya blong, kosong melompong. Karena itu muncul kesan Honda Beat ini lebih enteng.

“Iya (jadi kosong) karena mesin sudah diganti dengan dinamo, dan dinamonya pun dipasang di roda belakang,” urainya.

Bobot yang terpangkas bisa 5-10 kg karena efek konversi ini. Sementara itu, area depan dimanfaatkan untuk baterai model colok (plug in).



“Biaya konversi ini Rp 15.499.000 sudah dengan subsidi, dan paket harga ini untuk konversi mesin motor 110 cc. Untuk subsidi dari pemerintah, nanti prosesnya kami bantu,” tambahnya.

Full charging memungkinkan Beat listrik ini menempuh 120 km dan punya kecepatan maks 85 km/jam serta daya tanjak maks 22 derajat. Paket pasang sudah termasuk rem cakram depan-belakang.

SUMBER
Diubah oleh jlamp 10-05-2024 08:48
jlamp
jlamp memberi reputasi
1
44
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan