trfpjkgbrt2Avatar border
TS
trfpjkgbrt2
Indonesia Kecam Keras Serangan Israel ke Rafah




Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengecam keras serangan militer Israel ke Kota Rafah di Gaza. Hal ini ditegaskan Kemenlu RI dalam akun media sosial X, Rabu (8/5/2024).

"Indonesia mengecam keras serangan militer Israel atas kota Rafah di Gaza serta penguasaan atas Perbatasan Rafah di sisi Palestina," tulis Kemenlu, dikutip Kamis (9/5/2024).


Kemenlu juga menegaskan setiap upaya pemindahan paksa atau pengusiran warga Palestina, termasuk dari Rafah, tidak dapat diterima karena tindakan tersebut merupakan puncak kejahatan terhadap kemanusiaan.

Seiring dengan pernyataan tersebut, Indonesia juga menegaskan kembali seruan untuk segera mewujudkan gencatan senjata permanen di Gaza dan menghapuskan semua hambatan dalam penyaluran bantuan kemanusiaan.

Kemenlu meminta semua komunitas internasional, terutama Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa, untuk segera menghentikan kejahatan brutal Israel dan mencegah bencana kemanusiaan yang lebih besar.

Pasukan Israel mulai bergerak mengepung Rafah, Gaza Selatan, sejak Selasa (7/5/2024) waktu setempat. Hal ini dilakukan ketika perundingan gencatan senjata masih berlangsung.

Israel dilaporkan merebut wilayah persimpangan yang berfungsi sebagai 'jalur utama' bantukan ke wilayah Gaza. Padahal, negara-negara dunia terus mengecam tindakan Israel.

Langkah Israel diambil ketika Hamas mengatakan akan menerima klausul genjatan senjata. Akan tetapi, menurut Israel, apa yang disepakati Hamas jauh dari perjanjian sebelumnya.

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...srael-ke-rafah

Mantap Indonesia
amekachi
kubelti3
aloha.duarr
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3
418
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan