heavenlinggaAvatar border
TS
heavenlingga
KPU Karanganyar Putuskan Caleg Terpilih PDIP dan PKB Diganti


Berdasarkan hasil rapat pleno, KPU Karanganyar memutuskan calon legislatif terpilih dari PDIP dan PKB diganti, Rabu, 8 Mei 2024. (Foto: FB KPU Kabupaten Karanganyar)

Bro, perjuangan dua calon legislatif (caleg) dari PDIP, yaitu Suprapto Koting dan Suyanto, buat dilantik jadi anggota DPRD Karangnayar periode 2024-2029, gagal, nih.

KPU Karanganyar memutuskan buat ganti dua caleg itu dalam perubahan surat keputusan caleg terpilih hasil pemilu legislatif 2024.

Keputusan ini diambil setelah DPC PDIP dan DPC PKB ngajuin surat pengunduran diri dua caleg terpilih, yakni Suprapto Koting dan Suyanto dari PDIP, serta Sulaiman Rosyid dari PKB.

Ketua KPU Karanganyar, Daryono, bilang kalo keputusan ini sesuai dengan aturan yang berlaku dan diatur dalam perundang-undangan.

Selain itu, KPU juga proses pengunduran diri caleg Anton Sugiyanto yang juga terpilih tapi kemudian mengundurkan diri.

Tapi, ini nih yang menarik, dua caleg PDIP yang gagal dilantik sempet layangin somasi ke KPU setempat, lho. Mereka ngelakuin itu lewat Tim Kuasa Hukum Sri Sumanta SH dari Sumareva Law Office Solo.

Sri Sumanta bilang kalo kliennya gak pernah bikin atau tandatangani surat pengunduran diri, dan menurut dia, gak ada alasan hukum buat nggak melantik kliennya sebagai anggota DPRD Kabupaten Karanganyar periode 2024-2029.

Jadi, dia minta KPU bertindak sesuai aturan dan menjunjung tinggi profesionalitas, integritas, dan netralitas.



Surat somasi mereka udah mereka kirim ke KPU, KPU Jawa Tengah, Bawaslu RI, dan Bawaslu Jawa Tengah, bro.




0
367
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan