amekachiAvatar border
TS
amekachi
Geger! 100 Universitas di Dunia Gelar Aksi Pro-palestina, Oxford dan Cambridge Ikut!










Geger! Demi Solidaritas untuk Kemanusiaan! 100 Universitas di Dunia Gelar Aksi Pro-palestina, Universitas Oxford dan Cambridge Ikut!

Perang yang terus terjadi di Jalur Gaza dan perbatasan antara Israel dengan kawasan tersebut masih saja terus berlangsung dan korbannya pun makin bertambah banyak, mirisnya dikabarkan yang banyak diantaranya adalah wanita dan anak-anak yang tentu saja bukanlah dari pihak diantara dua kelompok yang bersengketa tersebut.

Situasi seperti ini pun membuat dunia merasakan kegetirannya, dikabarkan tampak mahasiswa, pengajar dan para staf dari berbagai universitas di dunia terus mengagungkan aksinya dalam memprotes genosida Israel yang sudah berlangsung selama 7 bulan ini.

Dikutip dari Middle East Monitor, Rabu, 8 Mei 2024 terdapat sekitar 100 universitas di seluruh dunia tergabung di aksi ini, yang dua diantaranya adalah universitas ternama yaitu universitas Oxford dan Cambridge.


Quote:




Spoiler for :

Namun, kehadiran kamp protes pro-Palestina di beberapa kampus juga menimbulkan dilema bagi pihak pengelola. Beberapa universitas menghadapi pertanyaan apakah mereka harus mengizinkan protes tersebut atau melakukan intervensi untuk menghentikannya. Di Berlin, polisi Jerman bahkan membubarkan ratusan aktivis pro-Palestina yang menduduki halaman Berlin’s Free University, dan 169 orang ditahan di universitas di Amsterdam karena dicurigai melakukan kekerasan publik.

Aksi solidaritas pro-Palestina yang sedang terjadi di berbagai universitas ini menjadi bukti bahwa isu Palestina masih menjadi perhatian penting di dunia akademik. Mahasiswa dan akademisi berkomitmen untuk memperjuangkan hak asasi manusia, kebebasan berekspresi, dan keadilan bagi rakyat Palestina. Semoga dengan terus meningkatnya kesadaran dan dukungan ini, upaya untuk mencapai perdamaian dan keadilan di Palestina dapat semakin diperjuangkan.

Mudah-mudahan dengan digelarnya aksi ini para pemerintah di seluruh dunia, mungkin yang bersangkutan di negara-negara yang mahasiswanya pada demo tersebut bisa berpikir dan ambil tindakan keatas situasi di Jalur Gaza dan sekitarnya tersebut. Tidak memandang rendah yang lain namun yang melakukan demo adalah orang-orang pintar dari negara mereka lho, bukan demo buruh atau yang lain. Bagaimana bisa mereka akan tidak menghiraukannya, tentang Israel yang tidak akan bergeming juga tidak akan mungkin.

Asal seluruh dunia kompak menekan, mereka pasti akan menyetujuinya!


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2


Salah satu aksi demo mahasiswa beberapa waktu lalu:

















Demo pro-palestina lainnya:








nadnos
luvchelsea
Shaw
Shaw dan 15 lainnya memberi reputasi
16
702
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan