seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Gerindra: Pak Prabowo Bisa Jadi Presiden Terpilih berkat Doa PKS Sahabat Kami



JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki andil besar hingga Prabowo Subianto menjadi presiden terpilih pada Pilpres 2024.

Meski pada Pilpres 2024 mengusung calon presiden yang berbeda, PKS dinilai tetap berperan karena pernah mendukung Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019.


Sosok yang mendoakan Prabowo jadi presiden itu, menurut Habiburokhman, adalah Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi. "Dengan PKS, kami kan pernah didukung PKS 2014 dan 2019.

Jadi Pak Prabowo saat ini bisa jadi presiden terpilih, itu kan berkat doa-doanya sahabat-sahabat kami di PKS juga, iya enggak?" tutur Habiburokhman saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

2014 kan Habib Aboe, 2019 kan Habib Aboe mendoakan Pak Prabowo jadi presiden dan doa itu kan belum tentu dijabah pada saat yang bersangkutan berdoa, bisa jadi dijabah beberapa tahun kemudian," sambungnya.

Atas hal tersebut, Habiburokhman menilai tidak ada persoalan dalam rencana Prabowo bertemu PKS. Menurutnya, jika pertemuan itu belum terlaksana juga, hal ini sekadar persoalan teknis.

"Enggak ada hambatan. Enggak akan ada hambatan psikologis. Sebetulnya kemungkinan besar soal teknis-teknis saja," ungkap Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Lebih jauh, ia juga membeberkan pesan Prabowo yang ingin merangkul semua kalangan politik untuk membangun bangsa negara

Dalam konteks lebih besar, menurutnya, PKS juga diharapkan masuk dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

"PKS tentu salah satu elemen penting di bangsa ini yang salah satu dari 9 partai, yang memang harus kita rangkul," ujar Habiburokhman.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengakui bahwa partainya menangkap keinginan PKS untuk ditemui oleh Prabowo Subianto. “Sinyal-sinyal PKS sudah sudah kami tangkap dan kami pelajari,” ujar Muzani si kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (4/5/2024).

https://nasional.kompas.com/read/202...s-sahabat-kami

Tak dapat dipungkiri
pesulap.merah
fuckinghands0me
fuckinghands0me dan pesulap.merah memberi reputasi
2
419
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan