mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
AS Siap Kerja Sama Jika Prabowo Menang Pilpres


Eva Safitri - detikNews
Rabu, 06 Mar 2024 22:09 WIB

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS John Kirby (Foto: AP Photo/Manuel Balce Ceneta)
Jakarta - Amerika Serikat (AS) turut memantau penghitungan suara pemilu Indonesia yang saat ini diungguli pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. AS menyatakan siap bekerja sama dengan Indonesia jika Prabowo menang pilpres 2024.
Hal itu diungkap oleh Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS John Kirby dalam konferensi pers di Gedung Putih, Selasa (5/3/2024). Kirby awalnya ditanya alasan belum mengucapkan selamat ke Prabowo, sebab sejumlah negara sudah melakukan hal tersebut.

"Kami mengucapkan selamat kepada masyarakat Indonesia atas suksesnya pemilu," kata Kirby dikutip dari whitehouse.gov, Rabu (6/3/2024).

Kirby lantas mengatakan kalau Presiden AS Joe Biden menantikan kerja sama dengan pemerintahan Indonesia yang baru nantinya. Kirby mendorong kerja sama kemitraan strategis.

"Presiden menantikan keterlibatan awal dengan pemerintahan baru dan memperkuat kerja sama kita di bawah kemitraan strategis," ujarnya.

Kirby mengatakan kalau pihaknya memantau penghitungan suasa Pilpres Indonesia yang sedang berlangsung. Ia mengetahui kalau Prabowo unggul dalam penghitungan suara saat ini.

Kirby mengatakan kalau AS menjalin hubungan baik dengan Prabowo sejak menjadi Menhan. Ia berharap hubungan itu berlanjut sampai Prabowo terpilih jadi presiden.

"Kami tentu saja memantau dengan cermat penghitungan suara yang sedang berlangsung, dan kami memahami bahwa Menteri Subianto memiliki keunggulan yang signifikan. Kami menjalin kerja sama yang sangat baik dengannya sejak dia menjadi Menteri Pertahanan. Dan tahukah Anda, jika dia akhirnya terpilih, maka kami berharap dapat melanjutkan hubungan itu," ucapnya.

https://news.detik.com/internasional...enang-pilpres.

Sebelumnya nahan diri sekarang baru terang-terangan...
0
333
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan