Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anwarrsiregarAvatar border
TS
anwarrsiregar
Ajaib benerr, Jasa Pembuatan Ijazah Ditawarkan, Purbalingga bergetas dikbud
Jasa Pembuatan Ijazah ditawarkan secara terbuka oleh seseorang di media sosial. Pada grup facebook ‘INFO SEKITAR PURBALINGGA PERWIRA’. Pada postingan itu dijanjikan ijazah asli, baik ijazah SMA maupun Sarjana. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purbalingga, mengimbau agar masyarakat tidak mempercayai informasi yang mengandung unsur penipuan.[/font][/size][/color]

Bahaya mengintai jika sudah banyak kasus jual Beli Ijazah. bisa jadi hancur negara ini.

Kepala Dindikbud Purbalingga Tri Gunawan Setyadi mengatakan, bahwa postingan tersebut tidak bisa dipercaya. Penerbitan ijazah sudah ada aturan sendiri dan tidak semudah itu dilakukan oleh pihak luar sekolah atau universitas.
“Itu semua sudah tau kalau aturan penerbitan seperti itu (Ijazah, red) ada di kewenangan diktik,” kata Tri Gunawan.




Ijazah


“Kami sudah sampaikan informasi tersebut ke seluruh jajaran di bawah naungan Dindik. Kami yakin rekan-rekan di jajaran kami tidak mempercayai hal tersebut. Hanya saja, memeng perli diumbau kepada masyarakat umum,” katanya.

Tri Gunawan menambahkan, untuk kalangan guru di sekolah-sekolah, diayakini tidak akan percaya akan hal tersebut. Sebab, bagi guru untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi pun sudah ada prosedurnya.

“Kalau untuk kalangan guru, untuk melanjutkan sekolah lagi kan juga ada prosedurnya. Harus ada izin sekolah dan mengetahui instansi terkait,” ujarnya.



Diubah oleh anwarrsiregar 09-12-2022 10:59
0
1.4K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan