Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Jalan Cikarang-Cibarusah Resmi Berganti Jadi Jalan KH. Raden Ma'mun Nawawi


SuaraBekaci.id - Jalan Cikarang-Cibarusah resmi berganti jadi Jalan KH. Raden Ma'mun Nawawi. Proses pergantian nama jalan ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Selasa (11/4).

Menurut pria yang disapa Kang Emil itu, ruas jalan provinsi itu telah diperbaiki sesuai spesifikasi jalan provinsi melalui tahapan yang relatif lama sejak 2019.


"Aspirasi masyarakat di Kabupaten Bekasi untuk perbaikan dan pelebaran Jalan Cikarang-Cibarusah itu memang yang paling banyak muncul," kata Ridwan Kamil.

Ia mengatakan pekerjaan perbaikan jalan tidak berjalan mulus sesuai perencanaan yang sudah ditetapkan akibat terbentur penyelesaian pembebasan lahan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Hingga kemudian, Ridwan Kamil menginstruksikan Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan untuk memprioritaskan anggaran penggantian lahan sehingga proyek perluasan dan perbaikan bisa direalisasikan pada 2021.

"Uangnya (proyek pelebaran jalan) sudah ada, tapi tidak terserap-serap karena terkendala 16 bidang yang harus dibebaskan. Beruntung Dani Ramdan mampu menuntaskan kendala ini, apresiasi buat Pak Dani," jelasnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan penyematan nama KH. Raden Mamun Nawawi merupakan bentuk upaya agar sosok pejuang tersebut bisa diajukan ke Kementerian Sosial sebagai pahlawan nasional.

"Ada pelebaran jalan dan perubahan namanya, mudah-mudahan juga menjadi pendorong agar KH Ma'mun Nawawi diakui menjadi pahlawan nasional," ungkap Dani.

Perbaikan Jalan KH R Ma'mun Nawawi Ruas Cibarusah-Mekarmukti dilakukan sepanjang 2,3 kilometer sejak 2021. Pekerjaan tersebut dibiayai Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan pagu anggaran senilai Rp17 miliar. [ANTARA]

https://bekaci.suara.com/read/2023/0...n-mamun-nawawi

Kok berasa Déjà vu ya??.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
rakshaka
galuhsuda
bhagarvani
bhagarvani dan 17 lainnya memberi reputasi
18
1.2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan