Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Geger! Google Belum Daftar PSE, Kominfo Tegaskan akan Ambil Langkah Tak Main-main: Ta
Geger! Google Belum Daftar PSE, Kominfo Tegaskan akan Ambil Langkah Tak Main-main: Tak Ada Tempat di Indonesia



AYOJAKARTA.COM -- Jika Google belum daftar PSE? bagaimana tanggapan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Abrijani Pangerapan, Dirjen Aptika Kominfo mengatakan dengan tegas bahwa Kominfo tidak bermasalah jika Google tidak mau mendaftar PSE.

Dikutip AyoJakarta.com dari kanal YouTube METRO TV pada Kamis, 2 Maret 2023 Abrijani Pangerapan, Kominfo tentu berharap agar Google mau mengikuti peraturan yang ada di Indonesia.

“Kalau mereka melihat Indonesia sebagai market yang menarik bagi mereka ya nggak apa-apa, jangan beroperasi di Indonesia, kan kita tanah dipijak disitulah langit dijinjing kan, kita mengharapkan juga mereka menjunjung tinggi aturan-aturan di kita,” kata Abrijani Pangerapan dari tayangang yang diunggah pada 20 Juli 2022.

Menurutnya, Indonesia menjadi salah satu negara yang fleksibel dalam memberikan kesempatan bagi negara asing yang ingin beroperasi secara digital.

Sehingga Kominfo ingin menerapkan semua perusahaan baik lokal maupun internasional dapat mematuhi aturan yang ada di Indonesia.

Abrijani mengungkapkan jika hal ini terkesan terburu-buru, maka ia menilai bahwa mungkin saja mereka tidak melihat Indonesia sebagai potensi marketnya.

Dengan demikan perusahaan digital yang tidak mematuhi aturan di Indonesia menganggap laporan PSE itu hanya main-main.

Sehingga Kominfo tentu akan bertindak tegas demi menciptakan ruang digital yang kondusif.

“Kita juga akan bertindak tegas kami tidak ada kata mundur, tegas kami ingin menciptakan ruang digital kita yang kondusif, ramah, aman dan nyaman bagi masyarakat untuk beraktifitas,” ujar Abrijani Pangerapan.

“Punya warung aja harus melaporkan mendaftar apalagi mereka yang bisnisnya triliunan tidak mau melakukan pendaftaran, ya maaf-maaf aja tidak ada tempat bagi mereka (Google) di Indonesia,” pungkasnya.

Adapun manfaat dari pendaftaran PSE menurut Abrijani Pangerapan adalah dapat timbulnya rasa kepercayaan dari masyarakat terhadap aplikasi yang bersangkutan.

Juga memudahkan masyarakat untuk melakukan pengaduan bila adanya masalah dalam aplikasi tersebut.

“Masyarakat tahu mana saja yang sudah dipercaya, paling tidak apabila masyarakat bermasalah dengan aplikasi ini mereka tahu kemana mereka mengdunya itu bagi masyarakat,” kata Kominfo.

“Dan bagi PSE nya trustnya jadi naik, masyarakat jadi tahu oh ya masyarakat jadi makin percaya pada mereka,” lanjutnya.***(Linda Wati)

link

Tak Ada Tempat di Indonesia gan
darkwilliam00gg
junaedi1982new
junaedi1982new dan darkwilliam00gg memberi reputasi
2
2.8K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan