Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

puancen.oyeAvatar border
TS
puancen.oye
Banjir di Jawa Tengah Jadi Penyebab Suara Ganjar Pranowo Jalan di Tempat



Jakarta - Elektabilitas capres tentunya dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk persepsi publik. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang perolehan suaranya stagnan di Pulau Jawa, juga dipengaruhi oleh faktor tersebut.


Lembaga Survei Nasional (LSN) mengungkapkan bahwa persepsi publik terhadap penanganan banjir Jawa Tengah menjadi salah satu penyebab stagnannya perolehan suara Ganjar.

"Ada beberapa faktor, seperti persepsi publik terhadap kinerja Ganjar Pranowo yang kurang maksimal dalam mengatasi beberapa persoalan, seperti banjir di wilayah Jawa Tengah," kata Direktur Eksekutif LSN, Gema N Bakry seperti dilansir dari Fajar, Minggu, 15 Januari 2023.


Ia melanjutkan, selain faktor tersebut, penggunaan dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk beberapa kader PDIP oleh Ganjar Pranowo juga menjadi penyebab suaranya stagnan.

"Penggunaan dana BAZNAS untuk beberapa kader PDIP yang dinilai publik tidak tepat peruntukannya," ungkap Gema.

LSN merilis hasil survei terbaru terkait persaingan elektabilitas calon presiden (capres) di daerah battleground utama, yaitu Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jawa Timur.

Hasilnya, di Jawa Barat, suara Ganjar Pranowo hanya 13,2% tertinggal jauh dari dua pesaingnya Prabowo Subianto (58,4%) dan Anies Baswedan (24,8%).


Berikutnya, di Provinsi Jawa Timur, suara Ganjar stagnan diposisi 41,9% juga tertinggal dari Prabowo Subianto (42, 1%) namun ungguli Anies Baswedan (13,5%).

sumber wartaekonomi co

gara gara mas sebelah iki
koe gowo njeneng pdip loh
kok gaweane malah ngisin2ni pdip ae

koyo ngene kok ngarep nyapres
emoticon-Ngakak (S)

.bindexee.
nomorelies
bukan.bomat
bukan.bomat dan 5 lainnya memberi reputasi
2
1.9K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan