Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Ijtima' Ulama Nusantara Dukung Cak Imin Nyalon Capres-Cawapres 2024

Ijtima' Ulama Nusantara telah usai digelar dan menghasilkan beberapa rekomendasi. Salah satu rekomendasinya adalah mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres)- calon wakil presiden (cawapres) 2024. 

Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB, Maman Imanulhaq menyampaikan beberapa masukan dari para peserta Ijtima' Ulama Nusantara. Khususnya mengenai kriteria kepemimpinan di 2024. 

"Ada masukan-masukan penting dari Pak Kiai dan Bu Nyai, ini tentang kriteria kepemimpinan di 2024, yaitu soal kecerdasan, soal amanah, soal kemampuan komunikasi, terutama salah satu yang kita kritisi adalah soal komunikasi kepada publik yang lebih transparan," ujar Maman, melansir Detikcom pada Sabtu (14/1). 

Pesan soal kriteria pemimpin 2024 itu diamanatkan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. "Tapi kami tidak menentukan siapa, lebih jelas Ijtima Ulama ini mengamanatkan kepada Gus Muhaimin untuk menentukan siapa dan kami tetap mendukung Gus Muhaimin tetap capres atau cawapres di kepemimpinan nasional di 2024," imbuhnya.

Selain itu,para peserta Ijtima' Ulama juga sepakat akan menjadi juru kampanye nasional. "Yang kedua, kita akan melakukan masukan-masukan publik melalui para Kiai, para ibu Nyai ini sehingga keputusan yang paling penting adalah di sini semua peserta dari Ijtima Ulama Nusantara ini menjadi juru kampanye nasional," katanya.

Kemudian rekomendasi berikutnya adalah Ijtima' Ulama memberi amanah kepada Cak Imin sepenuhnya untuk menentukan arah terkait Pemilu 2024. Selain itu, para ulama juga bakal mengawal program PKB terutama terkait perlindungan anak dan perempuan. 


Sumber

Monaslimin Versi Nusantarak...emoticon-Ngakak (S)
wetp794239
valkyr9
lonelwolf
lonelwolf dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.9K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan