Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kipas.angin.199Avatar border
TS
kipas.angin.199
Dihadiri Lembaga Halal 40 Negara, Wapres Maruf Siap Buka Forum H20

IDXChannel - Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) Muhammad Aqil Irham mengatakan Wapres RI, Ma'ruf Amin dijadwalkan akan membuka forum Halal 20 (H20) yang merupakan gelaran dari bagian Presidensi G20


Forum H20 akan digelar di Semarang, Jawa Tengah selama dua hari yakni 17-19 November 2022 dengan mengusung tema 'Global Halal Partnership for a Robust Sustainable Future'. 

“Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan akan membuka sekaligus menyampaikan Keynote Speech dalam H20,” ujar Aqil dalam keterangannya, Senin (14/11/2022). 

Aqil menyampaikan dalam forum ini, BPJPH turut mengundang perwakilan 104 Lembaga Halal Luar Negeri (LHLN) dari 40 negara. Serta sejumlah duta besar dan lembaga terkait jaminan produk halal.

"Selain itu, sejumlah duta besar serta perwakilan kementerian/lembaga pemangku kepentingan jaminan produk halal juga telah mengkonfirmasi untuk hadir dalam H20,” ujar Aqil Irham. 

Menurutnya penyelenggaraan H20 bertujuan untuk memperkuat, mempromosikan, dan mengembangkan kerja sama jaminan produk halal (JPH) dalam pasar global atas dasar saling pemahaman, penerimaan, dan menguntungkan. 

“Karenanya, dalam forum ini juga akan dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) serta Mutual Recognition Agreement (MRA) antara BPJPH dengan sejumlah  LHLN disaksikan Wapres Ma’ruf Amin," tutur Aqil.

Kemudian, Forum H20 juga akan membahas sejumlah isu global terkait jaminan produk halal. Antara lain aturan saling keberterimaan sertifikasi halal untuk percepatan kerja sama ekspor impor produk. 

“Forum ini diharapkan dapat melahirkan strategi bersama untuk meningkatkan produktivitas pasar halal global,” ujar Aqil. 

(NDA)


sumber

Wapres AFK ini emang all out syariahisasi bisnis dan ekonomi di Indonesia... yang ane khawatirkan adalah dia akan mati matian mencari wapres pengganti yang sesuai dengan misinya nanti, termasuk mungkin dengan cara mengintimidasi Capres sebagaimana yang kemarin in the last minute penentuan capres - cawapres.
emoticon-Cape d...
nurade247
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan nurade247 memberi reputasi
2
822
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan