trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
[COC Reg. Klaten] Klaten Punya Wisata Umbul Ponggok, Seru Buat Nyelam dan Foto-foto


Mengunjungi tempat wisata baik bersama keluarga atau pun bersama sahabat adalah sesuatu yang paling menyenangkan, ketika melepas penat, pikiran bisa kembali fres.

Kali ini Ane ingin menceritakan kembali perjalanan wisata bersama HIMPAUDI PC dan PD Kabupaten Pekalongan ke tempat wisata air yaitu Umbul Ponggok.
Yang berlokasi di Desa Ponggok Klaten Jawa Tengah. Tempat Wisata air yang kita dengar sih keren abis, bisa nyelam sambil foto-foto selfi gitu loh. Asyik bukan?



Perjalanan dari Pekalongan adalah malam hari karena biar adem perjalanannya, dengan transportasi Bus.
Sampai Klaten sebelum subuh, kami transit di Masjid, sholat subuh, habis itu jalan-jalan di sekitaran masjid sambil menunggu pagi.

Setelah sarapan pagi lanjut ke lokasi Umbul ponggok.



Suasana pagi yang sejuk, melihat air yang jernih, wow seger sekali rasanya, karena memang pagi itu kami belum pada mandi hehehe, rencananya habis renang, langsung mandi deh. Daripada mandi dulu, tapi nyebur ke air lagi, kan jadinya mandi lagi.

Wisata Umbul Ponggok ini tiket masuknya nggak mahal Gan Sis standar lah, apalagi yang rombongan udah dikoordinir sama panitianya.
Untuk tiket masuk Imbul Ponggok ini, Harga Tiket Masuknya Rp 15.000 itu untuk hari-hari biasa, sedang untuk Weekend Sabtu Minggu harga tiket Rp 30.000. Wisata Umbul Ponggok ini buka setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08.00-16.00, hari Sabtu-Minggu 07.00-17.00.



Pokoknya main di wisata air Umbul Ponggok ini seru banget Gan Sis, nggak hanya renang saja, tapi bisa juga foto underwater, dengan spot-spot seru yang telah di sediakan oleh pengelola Umbul Ponggok. Bisa menyewa kamera underwater dengan harga Rp 60.000/30 menit, maksimal untuk 4 orang, fan Rp 100.000 maksimal untuk 7 orang.

Jadi kalau mau foto-foto di Wisata air Umbul Ponggok ini, nggak usah takut tenggelam Gan Sis, karena udah ada mentornya yang bakalan ngelatih kita. Sebelumnya juga ditanya, yang punya riwayat penyakit ayan sebaiknya tidak ikut masuk ke lokasi Wisata air, atau kaki kram karena sangat berbahaya.
Kita juga make pelampung biar nggak tenggelam lho. Sebelum menyelam juga ada brefeang dari mentor bagaimana, cara-cara untuk menyelam, gitu Gan Sis, awalnya sih takut-takut gitu, tapi lama-lama asyik juga setelah menyelam.



Quote:




Quote:


Wisata air Umbul Ponggok ini merupakan Wisata air andalan di Klaten Jawa Tengah lho Gan Sis. Bisa seru-seruan main, air, renang, juga foto-foto yang keren. Pokoknya perjalanan wisata bareng-bareng HIMPAUDI Kabupaten Pekalongan, nggak terlupakan.

Setelah puas main air dan foto-foto, tiba saatnya untuk kembali melanjutkan perjalanan berikutnya.

Quote:



Pokoknya sampai Jumpa kembali di Umbul Ponggok. Sayangnya sedang Corona. Ya semoga saja Corona lekas berlalu, kita kembali bisa berwisata ke Klaten lagi.
Rugi deh kalau ke Klaten nggak mampir di sini, tempatnya itu Wow luar biasa deh. Bisa foto-foto bareng-bareng ikan, motor, sepeda, serasa ada di dunia lain.

Sekian Perjalanan Ane beserta Pengurus Himpaudi Kabupaten dan Kecamatan Pekalongan.
Sampai jumpa lagi bye ... bye ...
Unggul Ponggok Klaten Jawa Tengah


Opini Pribadi
Sumber gambar
Dok.pri dan
ini
ini
Diubah oleh trifatoyah 02-10-2020 11:54
alunaziya
Cahayahalimah
istijabah
istijabah dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.4K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan