valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Wanita Mengaku Dilarang Masuk Masjid krn Tak Pakai Hijab, DKM: Tidak Dilarang, Tapi..


SuaraBogor.id - Publik dibuat heboh dengan video yang beredar di laman sosial media terkait curhatan seorang wanita mengaku dilarang masuk ke dalam masjid karena tidak menggunakan hijab.

Dalam video yang beredar dan viral itu, si wanita mengaku mendapat pelarangan saat berada di Masjid At Thohir, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Wanita berkacamata yang ada di video itu mengaku datang ke Masjdi At-Thohir untuk menemani suaminya yang salat magrib.

"Itu saya masuk nganter suami nggak boleh masuk ada bapak-bapak bilang katanya harus pakai jilbab yang nggak pakai jilbab enggak boleh shalat di sini," ucap si wanita tersebut dalam video itu.

"Coba bayangin hanya karena saya nggak pakai jilbab terus saya nggak boleh masuk ke dalam masjid. Kalian lihat sendiri baju saya sangat sopan loh, saya pakai tangan panjang, saya pakai celana panjang, saya pakai pakai baju sopan banget cuman saya enggak pakai kerudung," tambahnya.


Terkait viralnya video tersebut, Ketua DKM Masjid At-Thohir, H. Rahmatullah menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah melakukan pelarangan sebagaimana yang diucapkan wanita tersebut.

“Kami tidak mungkin melakukan pelarangan seperti itu. Yang berhijab, yang tidak berhijab, silakan masuk. Tidak pernah ada larangan,” ungkapnya mengutip dari Depoktoday--jaringan Suara.com

Ditegaskan oleh Rahmatullah, pihak DKM terbuka untuk masyarakat, namun ia mengingatkan bahwa ada adab dan tata cara untuk masuk ke dalam masjid.

“Misal masuk masjid tetap pakai sendal, atau pakai busana minim yang memamerkan aurat. Yang begini tentu tidak boleh,” jelasnya.

Namun sepanjang memenuhi adab dan tata cara itu, tutur dia, masyarakat sangat dipersilakan untuk masuk Masjid At Thohir. Sama sekali, menurut dia, tidak ada batasan yang mengkhususkan hanya yang berhijab yang boleh masuk.


Pihak DKM juga menyebut bahwa dalam bukti CCTV yang mereka punya, wanita tersebut memang sempat mau masuk ke dalam masjid.

Kemudian di rekaman CCTV itu terlihat seorang jamaah masjid (bukan petugas) yang memberi kode. Wanita itu kemudian terdiam sejenak dan batal masuk ke dalam masjid.

https://bogor.suara.com/read/2022/08...-tapi?page=all

Lokasi : depok.. emoticon-Malu (S)

Tempat dimana Walikota dan wakilnya sama2 koplak.. emoticon-Malu (S)





Tidak melarang masuk wanita yg tidak berhijab.. ASAL tidak memamerkan "aurat".. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
dragunov762mm
muhamad.hanif.2
viniest
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
18
3.6K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan