Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kenapa Kita Kentut, Dan Bisakah Diatasi Tanpa Malu? Ini Solusinya


"Walaaaah, siapa disini yang lagi nebar parfum bantar gebang," tanya teman saya diruangan kerja. Kontan satu ruangan saling lirik dan saling menjauh.. dan saling tuduh siapa pelakunya.

Kentut atau buang angin adalah gas dalam perut yang harus dikeluarkan, meski sifatnya harus segera dikeluarkan tapi harusnya tetap ada adab yang harus dilakukan, bukan kentut sembarangan macam Rio temen saya yang hobinya kentut sana-sini mirip celurut. Wkwkemoticon-Ngakak (S)

Ada pertanyaan menggelitik hati saya sejak dulu yaitu; "Yang kehilangan malah tidak sedih cenderung bahagia, tapi yang menemukan bukan senang tapi justru membencinya, apakah itu?" Yes, jawabannya adalah kentut.

Kembali ke thread perkentutan kali ini saya akan bahas sebab orang jadi sering kentut aka buang angin dari segi faktor makanannya. Meski makanan yang dimakan adalah jenis makanan sehat bukan berarti manusia terbebas dari kentut, itu menurut sumber yang saya baca.

Pada dasarnya semua makanan menghasilkan gas tapi seberapa banyak gas itu dihasilkan dan makanan apa yang dominan di konsumsi akan menambah penumpukkan gas didalam perut semakin besar, proses penghancuran makanan melalui perut dan kerja usus inilah dimana gas itu bisa timbul, salah tiga gejalanya adalah sering bersendawa, perut kembung dan.. kentut!



Bicara jumlah kentut yang dikeluarkan manusia normalnya sehari adalah 14 kali sehari, ini menurut sumber yang saya baca, loh, kalau kurang berarti kamu kelebihan makanan berserat. Hm.

Nah beberapa jenis makanan yang menimbulkan gas buang alias kentut alias buang angin adalah makanan dominan kacang-kacangan, produk olahan dari susu, biji-bijian, sayuran hijau, buah yang mengandung sorbitol (apel, persik, pir, dan plum) dimana buah ini banyak mengandung alkohol gula alami sorbitol yang sulit dicerna tubuh dan menjadi gas yang harus dikeluarkan sebagai kentut tadi.

Jadi sekarang sudah tahu kan jenis makanan apa yang bisa memproduksi gas kentut kamu selama ini. Untuk mengurangi gas yang sering keluar tipsnya adalah mengkombinasikan menu makanan favorit dengan makanan serat sedikit lebih banyak dan menghindari mengkonsumsi buah yang mengandung alkohol sorbitol tadi terlalu banyak.




Sebuah opini
Ref. Tkp
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 09-08-2022 03:49
gajah.nakal
MuhammadIrfand
.HerCooLeS.AN
.HerCooLeS.AN dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.4K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan