Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

serbaserbi.comAvatar border
TS
serbaserbi.com
Selamat! Aris Setiawan Sumbangkan Medali Emas Cabor Renang Pertama dalam APG 2022
Hai semua

emoticon-Hai

Selamat pagi


Quote:


Perolehan medali emas untuk Indonesia dalam event Asean Para Games 2022 terus bertambah. Pada Senin, 1/8/2022 lalu, Aris Wibawa sukses menyabet medali emas pertama dalam cabang olah raga rena di APG 2022, yang dilaksanakan di Kolam Renang GOR Jati Diri, Semarang, Jateng. Ia meraih emas dalam cabang renang gaya dada 100 meter kelas SB7, dengan kecepatan 1 menit 34,46 detik.

Aris Wibawa mengaku sangat senang dengan perolehan tersebut, karena ia sudah menargetkan emas dalam pertandingan kali ini. Aris dengan bangga mempersembahkan medali emasnya untuk Indonesia, sebagai hadiah HUT RI ke-77 yang akan dirayakan sebentar lagi. Namun, Aris belum bisa berpuas diri karena ia harus mengikuti 2 nomor renang lagi, yakni 50 meter dan 100 meter gaya dada putra kelas SB7.

Quote:

Perolehan Aris ini tak lepas dari persiapannya yang sudah sangat lama. Aris mengatakan bahwa ia sudah mempersiapkan diri bahkan sebelum Peparnas atau Pekan Paralimpiade Nasional 2021 yang diadakan di Papua dilaksanakan. Waktu itu, Aris hanya berhasil meraih medali perunggu.

Walau begitu, sebelumnya Aris sudah beberapa kali menyumbang medali untuk Indonesia. Para ajang Asean Para Games 2015 di Singapura, Aris meraih medali perunggu, dan 2 medali emas di APG 2019 yang diselenggarakan di Malaysia.

Setelah Aris, 3 atlet renang lainnya juga berhasil menyabet medali emas. Mereka adalah Rino Saputra (100 meter gaya bebas kelas S9), Zaki Zulkarnain (100 meter gaya bebas kelas S8), dan Tangklisan Steven Sualang (50 meter gaya punggung kelas S10).

Quote:

Berkat perolehan tersebut, Indonesia berada dalam puncak klasemen atas perhitungan medali per 1 Agustus 2022, dengan rincian perolehan medali: emas (21), perak (14, dan perunggu (8).

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Asean Para Games ke-11 yang dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah. Ajang multicabang ini diikuti oleh 11 negara di Asean dengan cabang lomba: Judo blind, para-atletik, para-bulu tangkis, para-renang, voli duduk, para-tenis meja, para-catur, CP football, bola basket kursi roda, dan tenis kursi roda.

Sekian

| serbaserbi.com|

Terima kasih sudah mampir

Sumber: 1, 2, 3




goeltom25338186
nowbitool
Okutet
Okutet dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan