Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Droupadi Murmu berhasil Terpilih Sebagai Presiden Pribumi India Pertama
Foto Droupadi Murmu | indiatimes.com


Droupadi Murmu yang lahir dari sebuah etnis minoritas India berhasil terpilih sebagai Presiden ke-15 India, ia juga mencatatkan buku sejarah di India sebagai presiden perempuan pertama dari kaum pribumi. Ia adalah wanita kedua di India yang berhasil menjadi presiden. Menurut informasi, ia akan dilantik pada hari Senin tanggal 25 Juli 2022 mendatang.

Droupadi Murmu yang berusia 64 tahun ini juga seorang pemimpin Partai Bharatiya Janata, dan juga pernah menjabat sebagai gubernur Jharkhand periode 2015-2021. Menurut jejak karirnya, Droupadi Murmu pertama kali bekerja sebagai guru, kemudian memasuki dunia politik dan dua kali sebagai legislator di partai Perdana Menteri Narendra Modi.

Sedangkan Ayah dan kakek Murmu adalah kepala desa di Baidaposi, Odisha. Faktor ini jugalah yang membuat ia sangat terkenal di mata masyarakat. Atas keberhasilannya terpilih sebagai presiden, Perdana Menteri Modi turut mengucapkan selamat kepadanya dengan mengunjungi rumahnya Droupadi Murmu di New Delhi.

Foto Droupadi Murmu dan perdana menteri Modi | indiatimes.com


Kemudian Modi juga menulis di Twitter ucapan selamat yang luar biasa, dan harapan ia akan mendukung perkembangan pembangunan India. Pendukung Droupadi Murmu dan Perdana Menteri Modi mengaku jika kemenangannya adalah bentuk dari kemenangan masyarakat dan suku.

Droupadi Murmu menjadi Presiden India yang baru ini dikabarkan telah banyak melewati tragedi pilu dalam hidupnya, yang mana hanya dalam enam tahunn yaitu dari 2009 hingga 2015, dia telah kehilangan suaminya, dua putra, ibu dan saudara laki-lakinya yang terlebih dahulu meninggal dunia.

Foto Droupadi Murmu | dw.com


Laporan mengatakan bahwa salah satu dari dua anaknya meninggal secara misterius pada tahun 2009, dan tiga tahun kemudian putra keduanya pun tewas akibat kecelakaan lalu lintas. Dan, suaminya meninggal karena serangan jantung dan hanya menyisakan satu orang putri yang bekerja di salah satu bank di kota Odisa.

Dan banyak yang yakin jika Droupadi Murmu akan mampu mengangkat ekonomi India agar setiap masyarakat memiliki kesejahteraan yang layak, dan para pendukung Droupadi Murmu mengharapkan sang presiden idola mereka ini dan menuntaskan krisis kelaparan di beberapa bagian daerah.

Selamat buat presiden ibu Droupadi Murmu semoga dapat menjadi contoh dan teladan bagi setiap presiden di beberapa negara lainnya.


Penulis: Sambelterasi052
Referensi: indiatimes.com - President of India 2022: Droupadi Murmu elected first tribal President of India, second woman to assume nation's top office

Diubah oleh Sambelterasi052 24-07-2022 03:57
provocator3301
siloh
nowbitool
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan