Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Lebih Suka Cewek Bersuara Cempreng Atau Ngebass, Gan? Ini Jawabannya


Dalam seni menyanyi, suara manusia terbagi menjadi 4 yaitu Sopran(suara nada tinggi), Alto (suara nada rendah) dan Tenor (suara pria dengan nada tinggi) dan Bass (suara pria nada rendah). Nah, dari Sopran dan Alto bagi wanita mana yang paling sering kamu temui dan sukai?

Untuk perihal suara saja kenapa, ya terbagi menjadi beberapa bagian, apa yang menyebabkan suara manusia berbeda? Jawabannya karena setiap manusia memiliki ketebalan, bentuk pita suara yang berbeda-beda, bawaan dari 'orok', usia dewasa dan karena pola hidup tidak sehat membuat suara seseorang terdengar serak, rendah, lembut atau tinggi.

Nah, pertanyaannya sekarang adalah kalau kamu belum atau sudah kepalang basah punya pasangan wanita, jenis suara yang mana yang kamu harapkan dan sukai? Jenis Sopran atau Alto, nih? Lalu bagaimana cara mengubah suara pasanganmu sesuai keinginanmu, misal pasanganmu sekarang bersuara Sopran (tinggi) padahal kamu lebih menyukai suara Alto (rendah)?

Memang pada umumnya pria menyukai wanita dengan jenis suara Alto dan terdengar agak becek sedikit (maksudnya sedikit mendesah, hehe) karena terdengar sensual dan menggairahkan kalau lelaki lagi ada 'maunya', hilih emoticon-Ngakak (S)



Yang harus menerima nasib adalah kalau kamu sudah punya pasangan wanita yang berjenis suara Sopran (tinggi). Saya membayangkan setiap pagi seperti dibangunkan oleh alarm dengan volume maksimal. Meski, ini terdengar terlalu lebay, tapi menurut teman saya yang istrinya bersuarakan Sopran dari lahir alias cempreng, jika sehari saja tidak mendengar suara istrinya dirumah sepertinya rumah jadi sepi, ngangenin dan seolah hidup tanpa motivasi. Sungguh, kah?

Lalu bagaimana mereka yang punya pasangan bersuara Alto, tentu terdengar seperti suara wanita pada umumnya. Tidak ada yang unik tapi lebih menikmati suara yang keluar dari pita suara dan bibirnya yang sensual, hihi emoticon-Wowcantik

Lalu pertanyaan kedua saya adalah apakah kedua jenis suara ini bisa bertukar tempat atau diubah Sopran jadi Alto atau sebaliknya. Hm. Sepertinya menarik, ya! Saya membayangkan seorang dubber pandai sekali membawakan karakter suara masing-masing tokoh yang dia bawakan.

Untuk menemukan jawaban ini akhirnya saya membuka jurus bertanya pada mbah gugel, dengan keyword: cara mengubah suara Sopran ke Alto, well.. ternyata cukup banyak hasil yang saya temukan disana tapi terlalu bias jawabannya.



Sehingga menurut saya jalan terbaik untuk mengubah suara Sopran yang tinggi ke Alto yang rendah atau ke sebaliknya adalah dengan mengatur vokal bicara dalam tingkatan nada tertentu, sulit? Ya, jalan termudah bisa datang ke pelatihan vokal atau pergi kerumah sakit untuk operasi pita suaramu.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 14-06-2022 01:31
provocator3301
a.w.a.w.a.w
rusty01
rusty01 dan 11 lainnya memberi reputasi
10
3.4K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan