Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bhojjayAvatar border
TS
bhojjay
Batu Filsuh


Dalam sejarah dunia, Freemason/Organisai yahudi kerap mengenal adanya batu filsuf atau Philospher Stone yang konon mampu membuat manusia yang memilikinya abadi. Selain itu, batu ini bisa digunakan untuk melakukan mutasi logam biasa menjadi logam mulia yang memiliki nilai jual sangat tinggi. Sebut saja emas dan perak. Kemampuan yang hebat ini membuat alkemis melakukan banyak hal untuk mendapatkan batu yang susah dibuat ini.


Batu filsuf yang dalam banyak literasi berwarna merah ini jika diekstrak bisa menghasilkan Elixir kehidupan. Manusia yang mengonsumsi ini akan hidup abadi selamanya. Dalam dunia fiksi batu bertuah serta cairan elixir banyak sekali bermunculan dan menjadi obsesi manusia hingga sekarang. Oh ya, konon masih banyak alkemis yang ingin membuat batu bertuah hingga sekarang.

Allah SWT berfirman:

وَلَتَجِدَنهُمْ اَحْرَصَ الناسِ عَلٰى حَيٰوةٍ  ۛ  وَ مِنَ الذِيْنَ اَشْرَكُوْا  ۛ  يَوَد اَحَدُهُمْ لَوْ يُعَمرُ اَ لْفَ سَنَةٍ  ۚ  وَمَا هُوَ بِمُزَحْزِحِهٖ مِنَ الْعَذَابِ اَنْ يعَمرَ ۗ  وَاللهُ بَصِيْر بِمَا يَعْمَلُوْنَ 
wa latajidannahum ahroshon-naasi 'alaa hayaah, wa minallaziina asyrokuu yawaddu ahaduhum lau yu'ammaru alfa sanah, wa maa huwa bimuzahzihihii minal-'azaabi ay yu'ammar, wallohu bashiirum bimaa ya'maluun

"Dan sungguh, engkau (Muhammad) akan mendapati mereka (orang-orang Yahudi), manusia yang paling tamak akan kehidupan (dunia), bahkan (lebih tamak) dari orang-orang musyrik. Masing-masing dari mereka ingin diberi umur seribu tahun, padahal umur panjang itu tidak akan menjauhkan mereka dari azab. Dan Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan."

0
981
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan