Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Noviaaaaa217Avatar border
TS
Noviaaaaa217
Penggerebekan Pabrik Kecap Super Jorok! Penuh Sampah, Sampai Bangkai Tikus


(Foto: Facebook)

MATA INDONESIA, PENANG – Pabrik tempat memproduksi olahan makanan seharusnya terjaga kebersihannya. Jangan seperti pabrik satu ini yang mendadak bikin geger karena kondisinya benar-benar jorok dan menjijikkan.


Baru-baru ini, keempat pabrik yang berlokasi di Mertajam, Penang, Malaysia itu pun digerebek oleh petugas hingga akhirnya terkena sanksi penutupan selama 2 minggu.


Dilansir dari World of Buzz, Jumat, 17 Juli 2020, dua pabrik yang digerebek memproduksi kelapa bakar, satu pabrik memproduksi kecap dan satunya lagi memproduksi mie.


Kondisi keempatnya sama-sama menjijikkan. Dipehuni bangkai tikus hingga kotoran burung di sejumlah gentong yang digunakan untuk mengolah produk.


Tak hanya itu, ada pula jamur yang tumbuh dimana-mana. Kemudian sampah plastik juga bertumpuk dimana-mana. Seperti sengaja dibiarkan dalam waktu yang lama.


Penggerebekan pabrik-pabrik ini berawal dari banyaknya keluhan masyarakat yang sering menemukan benda asing di dalam makanan mereka.


Selain mendapat sanksi penutupan sementara, pabrik-pabrik tersebut juga didenda sebesar 9.000 ringgit atau sekitar Rp 30,8 juta.


Selama penutupan para pengelola diwajibkan membersihkan seluruh pabrik tersebut sebelum akhirnya dizinkan beroperasi kembali.


Sumber :



ekoctopus182
anonymous917393
anonymous917393 dan ekoctopus182 memberi reputasi
-2
285.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan