Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dighastrAvatar border
TS
dighastr
Destinasi Liburan Menyenangkan DiIndonesia
Quote:


Hayyy agan dan agan wati kali ini ane akan membahas Destinasi Liburan diIndonesia. Ane akan bahas 3 tempat wisata yang kece di berbagai Provinsi diIndonesia.

Dan buat agan dan aganwati yang lagi berhemat jangan khawatir karna ane akan mengulik tempat wisata yang menyenangkan juga ramah di dompet.

Dimana sajakah itu kuyyy kita simak. Ane akan memulai dari kota ane dulu ni...


Provinsi DKI Jakarta


1. MONAS




Monas adalah ikon ibu kota, bahkan ikon untuk Indonesia. Monas memiliki Tinggi 32Meter ( 433 kaki ), bermahkotakan lidah api yang dilapisi lembaran emas gan.

Monas juga merupakan tempat wisata favorit dijakarta gan, banyak wisatawan dari berbagai daerah yang datang. Terlebih monas akan sangat ramai saat akhir pekan, dan juga pada musim liburan.

Kalau agan datang saat musim liburan dijamin agan akan melihat antrian yang sangat panjang di loket masuk monas dan di pintu masuk lift menuju puncak monas.

Ngomongin puncak monas ni gan, dipuncak monas yang memiliki panjang 115Meter dan mampu menampung 50 orang ini agan akan disuguhi pemandangan kota jakarta yang mengagumkan.

Namun sebelum agan sampai dipuncak agan harus mengantri menaiki lift yang berkapasitas 11 org.

Dan ketika agan keMonas jangan lupa mampir juga ke Museum Sejarah Nasional / Museum Monas.



Musem ini memiliki 51 jendela Peragaan diorama sejarah kehidupan nenek moyang bangsa Indonesia, perjuangan mempertahankan kemerdekaan hingga masa pembangunan di zaman orde baru.

Jika agan ada dimuseum ini agan akan melihat dinding yang dilapisi batu marmer, dan museum yang memiliki luas 80x80M.

Buat agan yang tertarik dengan wisata sejarah, Monas sangat cocok untuk agan kunjungi. Tidak hanya itu taman2 yang ada disekeliling monas juga sangat nyaman untuk sekedar bersantai bersama keluarga sambil menikmati rindangNya pepohonan disekitaran monas.

Quote:




2. Kebun Binatang Ragunan



Nah buat agan atau agan wati yang suka melihat satwa-satwa entah bersama keluarga atau pacar, Ragunan adalah pilihan yang sangat tepat.

Kebun binatang yang memiliki luas 147 Hektar ini memiliki lebih dari 2000 ekor satwa dan ditumbuhi 50.000 pohon yang akan membuat agan merasa sejuk dan nyaman saat mengelilingi Ragunan.

Kebun Binatang Ragunan ini juga difasilitasi dengan berbagai Wahana satwa, Kuda tunggang, Onta, Kereta Keliling, dan juga Sepeda Ganda. Semua fasilitas wahana disana dikenai biaya tambahan pastiNya gan.

Dan saat agan ada diRagunan jangan lupa mampir KePusat Primata Smutzer



Agan jangan kaget kalo masuk ketempat ini otomatis barang bawaan agan harus dititipkan karna kita tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman kedalam.

Jika didalam agan haus tidak perlu khawatir nanti di beberapa jalan setapak disediakan westafel kecil yg airNya aman untuk agan minum ko.

Pusat primata Smutzer ini sendiri menyediakan arena bermain dan belajar yang cukup nyaman, sebuah Gua yang cukup gelap tapi mengasyikan karna di beberapa sisi gua terdapat kaca yang memperlihatkan berbagai macam primata ...mengasyikan bukan, ada juga perpustakaan yang memberikan pengetahun tentang berbagai macam primata dan teater Bioskop kecil yang menayangkan kehidupan primata.

Quote:



3. Kota Tua



Wisata kawasan Kota Tua yang terletak dijakarta pusat ini adalah tempat favorit anak-anak muda yang hanya sekedar ingin nongkrong bersama teman atau ingin bersua Foto.

Yang paling disukai anak muda ditempat ini adalah cafe-cafe dengan live musik. Selain itu Kota Tua juga digunakan untuk ajang tempat berkumpul para penggemar speda tua (onthel), yang beberapa dihias dan dicat dengan cat warna warni.

Dan dikawasan ini juga ada sjumlah landmark historis ;

- Museum Fatahilah
- Pelabuhan Sunda Kelapa
- Museum Bank Indonesia
- Museum Seni Rupa & Kramik
- Toko Merah


Tidak hanya tempat historis, diKota Tua kita juga bisa berkuliner ria diCafe Batavia / Cafe Gazebo. Dan kita juga bisa menikmati jajanan khas betawi sperti Gado-Gado, soto betawi, dan tidak ketinggalan Kerak telor.

Quote:



SelanjutNya ane akan membahas 3 tempat wisata menarik di Provinsi Jawa Barat.

emoticon-Hot News



Btw terimakasih gan sudah mampir di Thread ane semoga yang ane sampaikan bermanfaat, dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam menyampaikan. Kritik dan saran boleh ditulis dikolom komentar emoticon-Maaf Agan
Diubah oleh dighastr 23-05-2018 13:56
0
1.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan