diancuk.koeAvatar border
TS
diancuk.koe
Subuh berjamaah ratusan warga magetan dan ponorogo, menolak bangkitnya PKI
Gerakan Sholat Subuh Berjamaah di Cokro Kertopati pati di ikuti ratusan orang

Magetan- Gerakan Sholat Subuh Berjamaah Nasional juga dilakukan di Masjid Masjid Muttaqien dan halaman Pon Pes Cokro Kertopati, Kel/Kec Takeran Kab. Magetan, Jawa Timur, pada Sabtu tgl 28 Jan 2017.
Gerakan Subuh Berjamaah tersebut dihadiri ratusan jamaah yang berasal dari berbagai wilayah Kabupaten Magetan dan Front Akti Komunis (FAK) Magetan, Gerakan Ummat Islam Bersatu (GUIB) Magetan, Gerakan Bela Negara Ponorogo ( GBNP).

Setelah melaksanakan ibadah Sholat Subuh berjamaah dengan dipimpin oleh KH. Drs Zuhdi Tafsir pimpinan Pon Pes Cokro Kertopati kegiatan dilanjutkan doa bersama dan mimbar tausyiah serta orasi oleh para tokoh pimpinan jamaah.

KH. Drs Zuhdi Tafsir menyampaikan kepada seluruh jamaah tetang
Situasi Indonesia sekarang ini seperti dlm cerita pewayangan Mahabharata yg dicoba diadu domba oleh seorang sengkuni agar terjadi perang saudara, utk itu kita segenap umat islam diharapkan dapat bersatu tidak perlu saling menyalahkan demi tegaknya kedaulatan NKRI

Sedangkan KH. M Khoirudin Ketua Gerakan Bela Negara Ponorogo dalam orasinya menghimbau kepada umat Islam dalam menghadapi situasi Nasional yang memanas saat ini agar Ummat Islam bersatu dengan mengenyampingkan perbedaan dengan mengedepankan persatuan Islam. Harapan sama juga untuk ormas dan lembaga islam juga harus bersatu agar umat islam tdk mudah tercerai berai.

“Menghadapai situasi saat ini diharapkan umat islam dapat bersatu, maka seyogyanya hilangkan perdebatan tentang perbedaan aqidah dan bersatulah sebagai satu kekuatan umat islam”. Ujar KH. M Khoirudin

KH. M Khoirudin menambahkan bahwa saat ini umat islam terus di serang oleh gerakan PKI dengan bentuk dan aviliasi baru, para ulama sering dikriminalisasi dengan tujuan agar umat islam lemah dan saatnya umat Islam bangkit untuk kembali menegakan kedaulatan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-undang 1945.

Selanjutnya Imam Yudianto koordinator Gerakan Ummat Islam Bersatu (GUIB) Magetan menyampaikan bahwa GUIB bukanlah ormas melainkan wadah sebagai konsolidasi agar umat islam dapat bersatu. Imam juga menambahkan saat ini bangsa Indonesia mempunyai musuh yang sama yaitu PKI dan gerakan pendukungnya mencoba muncul kembali sehingga persatuan Islam sangat dibutuhkan untuk menghadapi ancaman apa saja yang mengintai bangsa ini.

Kegiatan shubuh berjamaah tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. M.Khoirudin (Lana)

http://www.mearindo.com/2017/01/cokro-kertopati-gelar-gerakan-subuh.html?m=1




Kumpulan Ormas Tolak FPI di Ngawi


jpnn.com - Kehadiran Front Pembela Islam (FPI) ternyata juga mendapatkan penolakan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Itu terbukti dari demonstrasi yang dilakukan ratusan massa Aliansi Kebangsaan Ngawi (Akang).
Unjuk rasa itu dilakukan usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Ngawi.

Demo yang dilakukan sekitar 400 orang itu terdiri dari berbagai ormas Islam dan nasionalis, serta komunitas masyarakat lokal.

Mereka berkonvoi keliling Kota Ngawi dan berhenti di depan kantor Bupati Ngawi untuk menyampaikan aspirasi.
Dalam orasinya, mereka menyerukan persatuan nasional, setelah muncul banyaknya hoax, yang mengadu domba warga negara.

Aliansi ini juga menolak kehadiran ormas radikal. Di antaranya FPI dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)
"Kami menolak kehadiran ormas antiPancasila di Kabupaten Ngawi, karena dinilai memiliki agenda untuk mengganti sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan merongrong pemerintahan yang sah," ujar Amar salah satu peserta aksi.
Selain di depan Kantor Bupati Ngawi, aksi tersebut juga digelar di depan Kantor DPRD Ngawi dan sejumlah titik strategis di wilayah Kota Ngawi.

Aksi yang berjalan tertib tersebut, mendapatkan pengamanan ketat dari ratusan aparat keamanan dari Polres Ngawi.

http://m.jpnn.com/news/kumpulan-ormas-tolak-fpi-di-ngawi
Diubah oleh diancuk.koe 28-01-2017 07:51
0
2.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan