kucingbudukanAvatar border
TS
kucingbudukan
Tak Hanya Cantik, Perempuan-Perempuan Ini Memukau Panggung Rock Tanah Air
Jumpa lagi, bukan bersama Maisy!

:belumtidur :belumtidur :belumtidur

Perempuan di dunia musik? Biasa aja, udah banyak. Tapi berhubung TS suka musik rock (dan segala macam turunannya), ane mau ngenalin ke Agan-agan beberapa sosok perempuan keren yang mengusung musik rock dalam karirnya. Rock di sini akarnya aja Gan, turunannya bisa macem-macem ke metal, hardcore, punk, dan lain-lain. Hey hey siapa dia?

1. Asri Yuniar - Vokalis Band Gugat



Perempuan yang disapa Achie ini sehari-hari bekerja sebagai Guru TK. Tapi siapa sangka, perempuan yang tampilannya keibuan ini adalah seorang vokalis dari sebuah band hardcore bernama Gugat. Perkenalan perempuan asal Bandung ini dengan musik hardcore dimulai sejak ia duduk di bangku SMP. Bandnya, Gugat dibentuk pada tahun 2013 dan mendapat sambutan baik di dunia musik underground. Salah satu lagu mereka juga sempat masuk dalam album kompilasi di Metal Hammer, sebuah majalah musik metal terkenal di Inggris.




2. Prisa Adinda - mantan Gitaris Dead Squad



Lucu dan Imut, begitulah tampilan Pirsa Adinda. Namanya sempat mencuat ketika berkolaborasi dengan band J-Rock. Tapi, jauh sebelum itu Prisa ternyata berkecimpung di musik metal. Tahun 2005 sampai pertengahan tahun 2006 nama Prisa cukup dikenal di scene underground bersama band metalnya, Zala. Band ini cukup menyita perhatian karena personilnya perempuan semua. Tapi skill mereka juga gak kalah sama band-band pria. Bulan Juni 2006 kemudian Prisa bergabung dengan band Dead Squad.




3. Tashea Nicole Delaney - Vokalis dan Gitaris The Painkiller



Tashea merupakan salah satu gitaris wanita beraliran metal di Indonesia. Sejak kecil ia memang sudah terbiasa mendengarkan lagu-lagu dari band-band rock seperti Led Zeppelin,Iron Maiden,Joan Jett, Skid Row, Motley Crue, dll. Bermain gitar dipelajarinya secara otodidak hingga di tahun 2003 ia mendirikan sebuah band bernama Painkiller. Tahun 2006 Painkiller merilis album pertamanya yang didistribusikan secara independent. Tashea bersama The Painkiller pernah menjadi band pembuka untuk band rock legendaris, Alice Cooper dalam tur nya yang bertajuk "No More Mr Nice Guy"




bonus: Meliani Siti Sumartini Gitaris Muda dari Bandung

Nama Meli mulai ramai dibincangkan taun lalu ketika videonya meng-cover beberapa lagu metal beredar di youtube. Permainan gitarnya itu memukai banyak. Di kamarnya lah tempat Meli biasa memainkan gitar, dan kadang dengan masih berseragam sekolah. Ia mulai belajar memainkan gitar dari kakaknya sejak kelas 5 Sekolah Dasar. Gadis kelahiran Bandung tersebut, ingin bisa seperti kakaknya yang bisa bermain gitar. Awalnya Meli membawakan lagu-lagu Peterpan, setelah itu beralih ke musik seperti band Evanescence dan Avenged Sevenfold. Salah satu video yang banyak di-share itu juga sempat dibahas dalam beberapa portal musik luar negeri seperti Metalsuck dan Metalinjection, Bahkan salah seorang pendiri dan pemimpin redaksi Metalsuck Axl Rosenberg dalam tulisannya mengaku kagum pada gadis ini. Rosenberg bahkan mencalonkan Meliani sebagai pengganti gitaris band metal Megadeth, Marty Friedman, yang telah hengkang. Adapun di portal Metalinjection, media tersebut menyematkan judul ; Young Indonesia Girl’s Crushing Lamb of God Cover Will Blow You Away. Wah..wah... semoga ke depannya bisa jadi gitaris sukses ya dek!



Itulah dia beberapa sosok perempuan keren di dunia musik rock. Ane sih salut banget sama skill mereka, soalnya ane cuma bisa main ukulele emoticon-Hammer2

Kira-kira siapa yang paling pengen Agan dan Sista liat langsung penampilannya di atas panggung?



sumber:
di sini
di sana
di mana-mana
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
59.6K
286
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan