kawawaka01Avatar border
TS
kawawaka01
Ahok Sindir Gelar Daeng yang Digunakan Abdul Azis
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta masyarakat jangan mendengarkan ucapan Abdul Azis alias Daeng Azis terkait tudingan adanya beberapa mal di Jakarta yang dibangun di atas ruang terbuka hijau. Menurutnya ucapan Azis tak bisa dipercaya dan tak ada dasarnya.

Tak hanya meminta masyarakat untuk tak mendengarkan ucapan Azis, Basuki lantas menyindir gelar "Daeng" yang menjadi panggilan sehari-hari Azis.

"Daeng Azis? Dia itu bukan Daeng, itu kan gelar terhormat, enak saja (digunakan seenaknya)," kata Basuki saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/2).

Ahok, sapaan Basuki, menegaskan Azis tak bisa seenaknya menggunakan sebutan Daeng lantaran itu merupakan nama terhormat yang hanya bisa didapat oleh keturunan ningrat. Oleh sebab itu Ahok pun mempertanyakan apakah Azis memiliki darah ningrat sehingga bisa disebut sebagai "Daeng".
Lihat jugaemoticon-Big Grinaeng Aziz Jadi Tersangka Terkait Prostitusi di Kalijodo
"Enak saja Azis mengggunakan Daeng, memangnya dia turunan mana," ujar Ahok.

Ahok kembali menegaskan bahwa pernyataan Azis terkait adanya mal yang dibangun di atas ruang terbuka hijau tak bisa dibuktikan kebenarannya. Menurut Ahok tak mungkin Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan izin membangun mal di atas tanah negara seperti itu.

"Mana bisa membangun mal atau bangunan lain di atas RTH, itu dari mana," katanya.

Sebelumnya sejumlah warga yang tinggal di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, tidak setuju dengan rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang ingin membongkar kawasan mereka lantaran berdiri di atas jalur hijau. Menurut para warga, banyak daerah lain yang berdiri di atas jalur hijau tapi tak dibongkar.
Lihat juga:Jadi Tersangka pramuriaan, Daeng Aziz Diperiksa Polisi Besok
Daeng Azis menjelaskan ada dua mal besar di Jakarta yang dianggap berdiri di atas jalur hijau, yaitu Season City dan Mal Taman Anggrek.

"Season City dan Mal Taman Anggrek kenapa sama statusnya dengan Kalijodo," kata Azis saat ditemui di gedung DPRD DKI, Senin (15/2).

Azis mengungkapkan jika memang status dua mal tersebut sama dengan Kalijodo maka seharusnya itu juga ditertibkan. Namun jika hanya Kalijodo yang dibongkar maka itu merupakan ketidakadilan bagi warga Kalijodo..

"Jika hanya Kalijodo yang dibongkar masyarakat pasti akan bertanya-tanya di mana keadilan," kata dia. (bag)

http://www.cnnindonesia.com/nasional/20160223090445-20-112784/ahok-sindir-gelar-daeng-yang-digunakan-abdul-azis/

=====

gk maluuemoticon-Ngakak
cuman berani bacotemoticon-Ngakak

datang ke kalijodo aja gk beraniemoticon-Ngakak
0
4.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan