adeirvan87Avatar border
TS
adeirvan87
10 Dinosaurus yang Dipercaya Masih Hidup dan Berkeliaran di Afrika


Quote:



Quote:

Quote:

Quote:

1. Muhuru
Spoiler for Muhuru:


Muhuru atau adalah Ankylosaurs adalah hewan herbivora berkaki empat dari periode akhir Jurassic, menurut saksi mata hewan misterius yang mendiami hutan di Kenya. Lebih lanjut saksi mata menggambarkannya sebagai binatang besar dengan kulit seperti baja dan ekor menyerupai gada atau pentungan. Adalah misionaris Cal Bombay dan istrinya yang membuat laporan pertama atas makhluk itu.

2. Mahamba
Spoiler for Mahamba:

Mahamba mengintai di sekitar wilayah rawa-rawa Danau Likouala di Kongo. Saksi mata mengatakan Mahamba mirip dengan buaya namun dengan ukuran yang jauh lebih besar, mencapai panjang tubuh hingga 15 meter. Beberapa berspekulasi bahwa itu adalah fosil hidup dari kadal besar dan tinggal di air yang sudah dianggap punah pada akhir periode Cretaceous.

3. Kasai Rex
Spoiler for Kasai Rex:

Pada tahun 1932, pemilik perkebunan John Johnson bepergian dengan seorang pembantunya di lembah Kasai. Mereka menemui badak dan langsung bersembunyi ketika makhluk besar keluar dari semak-semak dan menyerang badak itu. Johnson pingsan dan pembantunya lari ketakutan. Ketika Johnson sadar, dia melihat makhluk tersebut sedang makan badak yang baru dibunuhnya.

Makhluk itu dinamakan Kasai Rex dan berasal dari Republik Demokratik Kongo. Kasai Rex disebut sebagai dinosaurus theropoda yang masih hidup, seperti Tyrannosaurus Rex.
Quote:


4. Kongamato
Spoiler for Kongamato:

Kongamato adalah hewan besar bersayap seperti Pterosaurus yang tinggal di daerah semi tropik Afrika, khususnya di Zambia, Kongo, dan Angola. Namanya berarti ‘penghancur perahu’ dan dilaporkan pernah membalik perahu kano penduduk lokal dan menyerang orang-orang yang berada di pinggiran sungai.

5. Titanoboa
Spoiler for Titanoboa:

Pada tahun 1959, kolonel Remy Van Lierden memerintahkan pangkalan udara Kamina di Kongo. Saat helikopter sedang berada di atas hutan wilayah Katangan, ia melihat seekor ular raksasa muncul dari lubang dengan perkiraan ukuran sekitar 20 meter.
Setelah penemuan itu, ia kemudian memutar arah dan melewati ular itu berkali-kali dalam ketinggian yang lebih rendah untuk memotret makhluk itu. Mereka lalu pergi meninggalkannya setelah ular itu terlihat dalam keadaan siap menyerang. Ular itu diyakini sebagai Titanoboa.

6. Ngoubou
Spoiler for Ngoubou:

Ngoubou dilaporkan hidup di daerah savana Kamerun. Makhluk ini adalah versi kecilnya badak dengan beberapa tanduk dan perisai di lehernya. Ia juga memiliki temperamen yang agresif dan akan menyerang apapun yang mendekat, termasuk Gajah Afrika yang ukurannya jauh lebih besar.

Tidak ada binatang lain yang mempunyai tanduk di leher di jaman sekarang ini. Untuk banyak peneliti, Ngoubou kedengarannya seperti dinosaurus ceretopsian lain yaitu Styracosaurus.

7. Emela-ntouka
Spoiler for Emela-ntouka:

Dinosaurus lain yang diperkirakan masih hidup adalah Emela-ntouka yang ditemukan oleh suku Pygmy di Afrika Tengah. Nama ini artinya “pembunuh gajah”. Besar dan perawakan spesies ini mirip dengan badak. Namun, tidak ada spesies badak di bagian Afrika yang cocok dengan deskripsi hewan bercula satu ini.

Beberapa percaya Emela-ntouka mungkin jenis dinosaurus ceratopsian yaitu spesies Triceratops. Hewan ini juga disebut sangat teritorial, dan suku Pygmy jauh lebih menakuti makhluk ini dariapda hewan berbahaya lainnya. Seekor Emela-Ntouka diduga berhasil dibunuh di dekat Dongou.

8. Nguma-monene
Spoiler for Nguma-monene:

Nguma-monene adalah makhluk lain yang aneh dari wilayah Kongo, digambarkan sebagai kadal besar dengan sirip besar pada punggungnya, bongkok dan panjang tubuh mencapai 10 meter. Seekor buaya besar mungkin cocok dengan deskripsi Nguma-monene, tapi sekali lagi buaya tidak memiliki sirip dipunggungnya
Apakah Nguma-monene adalah Spinosaurus? Jenis dinosaurus ini memang cocok dengan deskripsi yang dilaporkan oleh saksi mata. Makhluk ini pernah membunuh kuda nil di sungai Brouchouchou dan meninggalkan jejak selebar 1-1,5 meter.
Quote:


9. Mbielu-mbielu-mbielu
Spoiler for Mbielu-mbielu-mbielu:

Makhluk menakutkan ini ditemukan di Republik Kongo di wilayah Likouala. Saksi mata mengatakan Mbielu-mbielu-mbielu adalah hewan pemakan tumbuhan dengan duri-duri seperti papan yang lancip dan besar di punggungnya. Kedengarannya seperti buaya besar, atau bahkan spesies baru dari buaya.

Masalahnya buaya bukanlah herbivora, membuat peneliti berpikir bahwa Mbielu-mbielu-mbielu termasuk dalam keluarga dinosaurus yaitu Stegosaur.

10. Mokele Mbembe
Spoiler for Mokele Mbembe:

Arti dari nama Mokele Mbembe yaitu “Dia yang membuat arus sungai berhenti”. Makhluk ini memiliki badan yang besar dan gempal seperti gajah namun leher panjang seperti jerapah dan juga berbuntut.

Dari deskripsi fisiknya di atas, makhluk ini terdengar sangat mirip dengan dinosaurus Sauropod. Ketika peneliti memperlihatkan gambar Sauropod ke suku lokal, mereka berteriak dan mengklaim bahwa gambar tersebut adalah Mokele Mbembe.
Hmmm hingga kini sepuluh informasi tentang keberadaan dinosaurus diatas masih dipertanyakan kebenarannya, tapi percaya tidak percaya bisa saja sepuluh dinosaurus diatas ada yang berhasil bertahan hidup hingga sekarang.

Spoiler for SUMUR:


Quote:
0
23.2K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan