blodblodAvatar border
TS
blodblod
Makin Gak Nyaman Jual-Beli di FJB KASKUS!!!!! Tanda-Tanda Kehancuran FJB KASKUS kah ?
hola gan. ane mau menanyakan soal kerapihan FJB nih.
soal sistem searchnya yang dikembalikan ke "date" yang membuat FJB menjadi berantakan.
nih ane kasih contoh mau cari barang "Spigen/otterbox iPhone"
Spoiler for spigen iphone:

ane lihat semua page isinya seller seller itu aja. THREAD beda, ID beda (pake kloningan) tapi barang dagangannya sama aja,MULTIPLE THREAD terus.

atau contoh seller lain yang MULTIPLE
Spoiler for seller MULTIPLE:


banyak juga yang MULTIPLE THREAD memakai MULTIPLE Klonengan. itu hanya contoh sebagian kecil. banyak seller yang menjual berbagai macam produk melakukan MULTIPLE THREAD (gadget,acc gadget,pakaian,baju,sepatu,tas,voucher,dll)

ini sungguh merugikan pembeli dan penjual di fjb kaskus.
disisi pembeli : Mencari barang yang kompetitif menjadi lebih sulit, karena seperti yang ane katakan tadi, bila ingin mencari suatu barang lewat search index, pasti dipenuhi oleh THREAD THREAD MULTIPLE, susah untuk melakukan perbandingan karena hampir tiap page isinya hanya seller seller yang sama

disisi penjual :Sulit untuk bersaing, karena bila berjualan hanya mengandalkan 1 lapak (mematuhi rules) pasti lapaknya akan "mati" tertutup oleh MULTIPLE THREAD. jadi mau tidak mau para penjual lain pun harus melakukan MULTIPLE THREAD agar bisa bersaing dengan penjual lain.


ternyata sekarang cara berjualan MULTIPLE THREAD + MULTIPLE akun sudah LAZIM terjadi di FJB kaskus. ini adalah beberapa kasus MULTIPLE THREAD+MULTIPLE THREAD dalam beberapa hari kebelakang
Spoiler for KASUS MULTIPLE THREAD+MULTIPLE ACCOUNT:
0
15.4K
62
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan