Pi-OneAvatar border
TS
Pi-One
Balada Seorang Penipu
Alkisah ada seorang penipu di FJB kaskus, yang katanya sudah sukses nipu beberapa buyer. Mungkin ketagihan, ia terus mengulang tindakannya. Untuk itu, ia pun berganti-ganti ID.

Namun karena no Hpnya ketahuan, akhirnya ia pun berganti ID sekaligus ganti no HP. Malang baginya, ia lupa dan nyundul thread dia dengan ID yang terkait HP lama. Maka terdeteksilah dia sebagai penipu yang sama. Bikin ID baru, ketahuan lagi, begitu seterusnya. No HP 085337900979, 085253391951, dan 082359259271 pun dicatat dalam blacklist.

Tak kehabisan akal, ia pun memilih menyembunyikan no HPnya dan milih memakai pin BB. Dan oops, ia sempat merilis pin BB ini bareng no Hp dia yang sudah ketahuan sebagai penipu. ia bikin ID baru, dan enggan menyebar no HP, cuma pin BB, yakni 7DBBB2DA. namun meski bikin beberapa ID sekaligus dan cuma nebar pin bb, namun pin inipun sudah ketahuan sebagai punya dia, sehingga dengan mudahnya terlacak.

Dan bisa jadi hari ini pun si penipu masih berusaha untuk bikin ID baru, thread baru namun polanya masih yang itu-itu saja. Saking malasnya berusaha, dia cuma copas lapak orang lain yang umumnya sudah terjual, lengkap dengan gambar-gambar di lapak. Dan dia gak sadar, justru itu yang mempermudah pelacakan aksinya.

Siapa penipu yang dimaksud?
Silakan ke FJB dan cari seller dengan no HP atau pin BB dimaksud. Dagangannya (dagang angin) gak jauh dari PSP, PS Vita, efek guitar atau ID clash of clans. ID yang dia pakai sudah banyak, danmungkin akan terus bertambah

Penipuan bukan terjadi hanya karena ada niat pelaku, tapi juga karena ketagihan duit haram.
Waspadalah, waspadalah.

*Berdasar kisah nyata drama di FJB beberapa waktu belakangan
Diubah oleh Pi-One 27-08-2014 12:46
1
5.4K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan