StyleviaAvatar border
TS
Stylevia
Nih Gan Solusi Komputer Mati Saat bermain Game :)
Komputer Mati Saat Bermain Game? Ini Solusinya


Mungkin bagi agan yang pernah mengalami hal seperti ini pasti sangat menyebalkan ya gan? emoticon-Big Grinapalagi kalo Game itu belum disave dan kita harus melakukan ya dari ulang emoticon-Cape d... (S) pastinya males banget

Jika hal ini terjadi berulang-ulang, agan sebaiknya tidak mengabaikan hal tersebut karena itu mungkin menunjukkan masalah serius di dalam sistem komputer agan. Jika dibiarkan, masalah yang lebih serius akan muncul dengan sendirinya.


Berikut ini adalah beberapa Tips yang mungkinbisa memecahkan masalah ini


PertamaPenting bagi agan untuk memperbarui driver. Masalah pada driver bisa memicu munculnya masalah lain. Oleh sebab itu, sebaiknya agan segera melakukan update driver. Silakan update driver pada motherboard, sound card, serta video card. Banyak orang tidak melakukan hal ini karena mereka bingung mencari versi terakhir dari driver. Agan tidak perlu khawatir emoticon-Big Grin, saat ini ada banyak tool gratis yang bisa membantu agan menemukan update driver terbaru


KeduaCari sistem pendingin yang baik untuk komputer atau laptop agan Jika driver sudah diperbarui namun komputer tetap mati saat anda bermain game, kemungkinan ada masalah dengan sistem pendinginnya.


Spoiler for Gambar:


Game tertentu bisa memberatkan kinerja komputer dan menimbulkan panas sehingga berakibat komputer mati saat bermain game. Untuk bekerja secara optimal, sistem harus berada dalam temperatur yang dingin. Coba periksa motherboard, mungkin terjadi overheating disana. Jangan bermain game sebelum semua masalah fix kecuali agan melakukan itu untuk tes. Untuk mendinginkan sistem yang kepanasan, kipas harus bekerja dengan baik. Pakai kipas yang memiliki putaran maksimal dan mampu melepas panas dengan baik. Anda juga bisa membantu dengan pendingin eksternal, contohnya adalah AC. Bermain game di ruangan yang panas akan semakin memperburuk keadaan. Cobalah bermain di ruangan yang ada AC nya dan lihat apakah itu mampu menyelesaikan masalah. Jika setelah memperbarui driver dan memasang kipas berkualitas, masalah masih muncul, cobalah membersihkan komputer agan.


Debu memiliki ukuran mikro sehingga dengan mudah masuk ke dalam perangkat dan menempel disana. Jika hal itu terjadi selama bertahun-tahun, maka gumpalan debu akan semakin banyak. Debu yang menumpuk akan menghalangi sistem sirkulasi dan menghalangi pelepasan panas dari dalam perangkat. Bongkar perangkat PC anda sesekali waktu dan bersihkan semua debu yang menempel di dalamnya. Jika agan tidak yakin bisa melakukan itu sendiri, bawa saja ke toko reparasi. Khusus untuk laptop, hindari meletakkan perangkat ini pada permukaan yang gampang berdebu, seperti karpet. Karpet juga memiliki serat yang mampu mengisolasi panas, sehingga membuat laptop menjadi mudah panas. Biasakan meletakkan laptop pada tempat yang datar. Terakhir, anda bisa mengupdate software. Update software membuat game berjalan dengan lebih efisien. Cari tahu apakah pengembang merilis versi terbaru dari game favorit anda. Jika iya, silakan unduh dan jalankan versi baru tersebut.


Sekian dari Trit ane gan
Semoga Nih Trit bisa bermanfaat buat agan emoticon-Malu


Maap Juga kalo Ane itu Repost gan Soalnya ane juga belum cek emoticon-Sorry


Silahkan Yang ingin emoticon-Rate 5 Star


Bagi agan agan yg mau berbagi Rezeki ya juga gapapakan Nyumbang emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Spoiler for Jangan Ini:


Sekian Dari Trit ane gan maap kalo ada salah salah kata emoticon-Malu (S)
Spoiler for Sponsor:


Spoiler for Tambahan dari Agan agan:

Diubah oleh Stylevia 17-04-2014 05:22
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan