the.riddlerAvatar border
TS
the.riddler
[saran] KASKUS terlalu "kejepang-jepangan"?, saatnya penyegaran.
Quote:


Quote:


Quote:


Setelah sekian lama ane berkecimpung di kaskus, terutama sub forum Lounge, ane merasa banyak mendapatkan informasi yang bermanfaat bagi kehidupan ane sehari-hari.
Tapi tidak sedikit pula hal yang mengganggu dan membuat kaskus, terutama sub forum lounge terasa kurang nyaman. misalnya, bot yang berkeliaran, thread yang berisi pornografi, thread SARA sampai thread yang tidak jelas maksud dan tujuannya.

Yang ingin saya bahas kali ini adalah thread-thread di sub forum lounge yang berbau Jepang.
Seperti yang kita ketahui, budaya Jepang di Indonesia makin popuer, seiring makin banyaknya komunitas atau event yang bernuansa negeri Sakura tersebut. Hal ini tentu saja positif, apalagi Jepang dan kebudayaannya menjadi salah satu magnet bagi masyarakat Indonesia.
Ane sendiri suka membaca manga atau menonton anime Jepang, walaupun masih yang mainstream seperti naruto, one piece dan dragon ball.

Tak ketinggalan, Kaskus juga menjadi wadah bagi pecinta budaya Jepang untuk berbagi informasi tentang negara sakura itu, seperti budaya kerja keras, disiplin, dan lainnya meskipun kadang juga ditambahkan dengan menjelek-jelekkan budaya negeri sendiri yang mayoritas masyarakatnya pemalas, jam karet, dll. emoticon-SorryKebenaran itu menyakitkan emoticon-Berduka (S)

Tapi sadarkah bahwa thread tentang Jepang sudah sangat mendominasi di Lounge? contohnya hari ini saja ada dua thread berbau Jepang yang menjadi hot threads (HT).
Yang ane takutkan, lama kelamaan porsi mengenai thread berbau Jepang akan mendominasi sehingga thread yang membahas budaya bangsa akan semakin terpinggirkan emoticon-Sorry
Bukannya ane anti atau apalah terhadap Jepang, tapi bagi ane banyaknya thread tentang Jepang sudah agak mulai mengganggu. Semua hal tentang Jepang sepertinya ada di lounge kaskus ini. Sampai industri japan adult video pun ada 6 part lebih emoticon-Matabelo

Bagi ane dan mungkin sebagian teman kaskuser lainnya butuh penyegaran. Yah, jika kita tidak punya bahan untuk membahas negeri sendiri, minimal ada thread yang membahas keunikan negara lain.
India dan China misalnya, dua negara yang memiliki penduduk paling banyak dan heterogen seperti ini pun bahkan menurut ane harusnya memiliki porsi yang lebih banyak. Coba gunakan search engine kaskus, dan cari informasi mengenai negara India dan China, pasti jumlah thread yang membahas hal itu kalah jauh ketimbang thread yang membahas hal Jepang.

Atau, kalau perlu thread tentang negara kecil atau yang kurang terkenal juga ikut di bahas, ane 200 lebih negara di dunia ini loh, masa Jepang terus sih emoticon-Malu (S)
Ane sendiri niatnya mau membahas informasi tentang negara Islandia yang katanya 10% dari populasi penduduknya berprofesi sebagai penulis emoticon-Matabelo
tapi karena kurangnya informasi, thread itu mungkin gak bakal jadi-jadi emoticon-Hammer2.

Mungkin hanya segitu yang ingin ane sampaikan.
Ane tidak ada maksud untuk menjatuhkan pihak manapun, hanya sekedar saran untuk kemajuan kaskus dan sub forum lounge tercinta ini emoticon-Kiss

Terima kasih untuk yang mau membaca emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:


http://kask.us/hi3v2 sedih gan, orang Indonesia nyebut negaranya sendiri "Indon" emoticon-Sorry

http://kask.us/hiVXN ngebandingin film crows zero sama anak sma tawuran emoticon-Cape d... (S)

kok jadi gini ya? emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh the.riddler 15-09-2013 10:52
0
11K
237
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan