Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

saint.iker27Avatar border
TS
saint.iker27
Ikrar Damai Persija dan Persib di Kemenpora
Jakarta - Langkah nyata diwujudkan Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam menindaklanjuti perseteruan antara dua kelompok suporter Persija Jakarta The Jakmania dan suporter Persib Bandung Viking.

Dalam acara buka puasa bersama di halaman Gedung Kemenpora Jakarta, Senin sore (15/7/2013) WIB, Menpora Roy Suryo secara khusus mengundang Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar, Ketua Persija Ferry Paulus, Assisten Gubernur DKI Jakarta Bidang Pemukiman Haryono Suyono, yang mewakili Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk bersama-sama mengikrarkan perdamaian antara kedua kelompok Suporter. Ikrar damai tersebut juga disaksikan Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husein.

"Malam ini The Jak dan Bobotoh bersatu, tak ada lagi perseteruan. Saya mengharapkan rekan-rekan media membantu menyebarkan pesan damai ini," seru Roy Suryo yang diiringin riuh tepuk tangan para hadirin.

Untuk selanjutnya, Menpora berharap kedepannya tak ada lagi permusuhan berbau kedaerahan, bukan hanya antara The Jak dan Viking, juga suporter di daerah lainnya.

"Semoga malam ini bisa menjadi contoh bagi suporter lain kita bisa berdamai. Kalau jajaran atas bisa berdamai kenapa jajaran bawah suporter Tanah Air tak bisa. Semua harus bisa," tandas pria yang lebih dikenal dengan pakar telematika itu.

Sebagai tindak lanjut, Menpora juga berjanji akan mengundang secara khusus The Jak dan Viking untuk mengadakan pertemuan dan mediasi secara kekeluargaan.

"Insya Allah kami (Kemenpora) siap mengawal perdamaian ini sampai selesai. Kami jadwalkan pertemuan antar kedua kelompok suporter di bulan Syawal. Semoga bisa menjadi tonggak bersejarah bagi kedua pihak," pungkasnya.

Perseteruan antara kedua kelompok suporter Jakmania dan Viking kembali memanas setelah insiden pelemparan batu terhadap bus pemain Persib yang hendak bertanding di Jakarta, Sabtu (22/6/2013) lalu.

Alhasil, beberapa pemain dan ofisial Maung Bandung mengalami luka-luka. Tak terima, suporter Maung Bandung, Bobotoh, membalas dengan cara merusak mobil berplat nomor B asal Jakarta dengan kayu dan batu.

Laga tersebut akhirnya ditunda dan akan digelar ulang 28 Agustus mendatang. Hingga saat ini, lokasi pertandingan belum ditentukan. Tetapi, PT. Liga Indonesia, selaku penyelenggara Liga Super Indonesia (ISL), memberikan hak penuh menentukan lokasi pertandingan sebagai keuntungan tuan rumah.
0
3.3K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan