donrealAvatar border
TS
donreal
[SHARE] kisah asal usul kesaktian eyang Ratih (ibu asuh Wagini si anak genderuwo)
Spoiler for foto ane dengan eyang Ratih:


jadi begini ceritanya agan agan, waktu hari sabtu tanggal 22.06.2013 kemaren
ane dateng di acara kopdarnya komunitas Spiritual Indonesia (SI) yang bertempat di j.co citos, komunitas SI diketuai oleh Leonardo Rimba yang hari itu juga datang. nah ternyata salah satu tamu yang hadir saat itu adalah eyang Ratih.

pada salah satu sesi eyang Ratih pun mendapatkan kesempatan untuk sharing pengalamannya. begini ceritanya.

(ini menggunakan bahasa saya aja ya yang saya ingat waktu mendengarkan kisah eyang ratih. karena waktu itu saya tidak merekam jadi tidak bisa nulis kata kata asli dari eyang ratih)

jadi sebenarnya nama asli eyang ratih adalah mba tuti, itu nama di KTP nya, eyang Ratih itu adalah nama goib yang masuk ke raganya. kalau tidak salah nama panjangnya adalah komoratih, dahulu komoratih adalah istri seorang dewa. ane sendiri kurang tau sejarah komoratih itu. (agan2 ada yang bisa bantu?)

dulu mba Tuti kuliah di universitas Udayana Bali jurusan sastra dan sama sekali tidak ada keinginan untuk menjadi paranormal. tempat tinggalnya di Bali. di bali keluarga mba Tuti lumayan terkenal di kampungnya karena termasuk orang terkaya, begitu cerita mba Tuti. setelah lulus kuliah mba Tuti mengalami broken home karena ayah ibu nya bercerai, dan semuanya pergi meninggalkan Bali. ahirnya mba Tuti harus menanggung tanggung jawab untuk menjaga seluruh adik adik nya dan mengatur bisnis keluarga yang ada di bali, ada restoran, diskotik ruko dan lain lain. tapi karena mba Tuti tidak bisa berbisnis ahirnya semua usahanya bangkrut dan harus menanggung hutang yang jumlahnya tidak sedikit. mungkin jumlahnya miliaran. sehingga banyak sekali penagih hutang yang datang mencari cari mba Tuti sampai sampai mba Tuti sembunyi lari ke belakang sungai yang ada di kampungnya jika ada para penagih hutang yang datang.
nah ketika mba Tuti dalam kondisi tersebut tiba tiba ada suara suara yang berbicara di kepalanya, ini lah asal mulanya eyang Ratih masuk ke raganya mba Tuti. sehingga mba Tuti sering berbicara sendiri, dan kadang kadang sering melakukan hal hal yang diperintahkan oleh suara itu. soalnya jika mba Tuti melawan suara itu biasanya ada aja hal buruk yang terjadi seperti tiba tiba mba Tuti sakit demam berdarah atau ruko terbakar dan lain lain. saat itu mba Tuti belum tau siapa suara suara atau goib yang masuk ke raganya itu.
ahirnya karena keluarga menganggap ada yang janggal dengan mba Tuti maka keluarga memasukan mba Tuti ke rumah sakit jiwa, di RSJ mba Tuti merasa sangat ketakutan. dia bilang karena saya ngga gila ya saya sangat takut kalau ketemu orang gila. tapi dia tidak bisa berbuat apa apa waktu itu. dia bilang dirumah sakit dia hanya diam saja tidak pernah melawan kalau ada orang gila yang iseng terhadapnya karena jika dia melawan maka akan dianggap lebih gila lagi, tapi mba Tuti selalu menulis surat ke kakanya dan menceritakan semuanya dalam suratnya. ahirnya singkat cerita kakaknya mengeluarkan mba Tuti dari RSJ. Intinya pada saat itu hidup mba Tuti sangat sangatlah menderita.
setelah mba Tuti keluar dari RSJ, dia lebih mengontrol diri jika suara suara itu yang tiba tiba datang, dia langsung mencari tempat yang sepi seperti kamar mandi untuk berbicara dengan suara itu.
singkat cerita mba tuti dibantu kakaknya ketemu orang pintar di sebuah gunung dan orang pintar itu membantu mba Tuti untuk mengetahui siapa sebenarnya goib/suara suara yang masuk ke raganya itu, ternyata disitu mba Tuti baru tau kalau ternyata namanya komoratih atau sekarang yang terkenal dengan eyang Ratih.
mba Tuti bilang mba Tuti hanya manusia biasa ngga punya kesaktian apa apa, yang sakti itu ya eyang Ratih itu atau goib yang masuk ke raganya.
jadi dalam melakukan prakteknya baik menyembuhkan penyakit atau yang lainnya mba Tuti hanya melaksanakan petunjuk dari Eyang Ratih saja.
menurut mba Tuti paranormal itu ada 3 macam: ada yang keturunan, belajar dan yang instan. kalau mba Tuti masuknya yang instan karena dia ngga pernah belajar, hanya mengikuti suara / petunjuk dari eyang Ratih saja.
tips meditasi dari eyang Ratih adalah fokus, yang penting fokus katanya waktu meditasi, terkadang dia meditasi sambil mengambang terlentang di air.

menurut Leonardo Rimba fenomena yang dialami mba Tuti adalah sebuah hukum alam. karena sudah terlalu banyak hal yang negatif dalam hidupnya maka munculah hal yang positif secara tiba tiba.

eyang Ratih sekarang adalah ketua persatuan paranormal perempuan indonesia. waktu ane melihat foto foto di ipadnya banyak sekali ternyata orang orang terkenal di negeri ini yang pernah meminta jasanya. bahkan bisa dibilang mereka adalah orang orang nomor satu di negeri ini di bidang/wilayah/partai nya masing masing. ane yakin pasti agan agan semua udah tau namanya. tapi untuk menjaga privaci maka ane ngga bisa nyebutin ya.

nah hanya ini aja yang bisa ane ceritain, mohon maaf jika ada kesalahan baik dalam tulisan maupun isi cerita, namanya juga manusia gan mungkin ane nya yang lupa. silahkan jika ada yang ingin nambahin.

Spoiler for berita wagini di merdekadotcom:


Spoiler for kompasiana:


Spoiler for tentang komoratih:
Diubah oleh donreal 02-08-2013 02:49
1
48.5K
66
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan