tissarahayuAvatar border
TS
tissarahayu
Polri: Teroris Indonesia Mampu Survive Hanya dengan Rp 200 Ribu Sebulan


Spoiler for :Ilustrasi Densus 88:

Jakarta - Gerakan terorisme di Indonesia memang berbeda dengan gerakan terorisme di luar negeri yang membutuhkan dana segar melimpah untuk mendukung gerakan ideologisnya. Di Indonesia, meski tidak memiliki banyak dana, namun kelompok teroris tetap bisa bertahan hidup meski hanya mengantongi uang Rp 200 ribu.

"Teroris di Indonesia satu bulan cukup Rp 200 ribu, daya tahan, survivalnya cukup tinggi," terang Kepala Subdit Money Laundry Bareskrim Polri, Kombes Agung Satya, di dalam Seminar 'Implementasi UU No 9 Tahun 2013 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme', di Merlyn Park, Jl Hasyim Azhari, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2013).

Dalam melakukan tindakan teror yang lebih besar, Agung mencontohkan, dalam hal membuat bom untuk kegiatan terornya, teroris Indonesia juga tidak memerlukan bom dengan harga mahal.

"Bom itu tidak mahal, mereka buat bom tradisional dan tidak memerlukan bom seharga miliaran. Inilah yang ke depan harus lebih diwaspadai," terang Agung.

Dari pengungkapan Polri terhadap aliran uang di kelompok teroris, didapatkan bila kelompok-kelompok teroris tersebut tidak memerlukan dana besar dalam mendukung kegiatannya. Dia mencontohkan aliran uang yang terungkap adalah dari Aceh masuk ke Jawa dan selanjutnya dialirkan ke Sulawesi. Nilainya pun tidak banyak, hanya Rp 4 juta.

[URL="http://m.detik..com/news/read/2013/05/02/123519/2236219/10/polri-teroris-indonesia-mampu-survive-hanya-dengan-rp-200-ribu-sebulan"]Sumber[/URL]


Quote:


Quote:
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Diubah oleh tissarahayu 02-05-2013 06:58
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.4K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan