bakanekoAvatar border
TS
bakaneko
Selingkuh, Ketua Parlemen Singapura Mundur
Selingkuh, Ketua Parlemen Singapura Mundur
Rabu, 12 Desember 2012



SINGAPURA, KOMPAS.com - Singapura diguncang skandal menghebohkan. Ketua Parlemen Singapura Michael Palmer mengumumkan pengunduran dirinya, Rabu (12/12/2012) siang sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Harian The Straits Times melaporkan Palmer mengaku bersalah melakukan hubungan yang "tidak pantas" dengan salah seorang pegawai di People's Association (PA).

PA merupakan lembaga pemerintah yang bertanggung jawab mempromosikan keharmonisan sosial dan agama.

Palmer yang juga merupakan anggota parlemen yang mewakili konstituen Punggol East menyampaikan penyesalan dan permohonan maafnya yang sangat mendalam atas kasus memalukan ini.

"Saya memutuskan mundur untuk menghindari hal yang lebih memalukan lagi dan saya bertanggung jawab penuh atas kesalahan ini," jelas Palmer Politisi muda berumur 44 tahun ini menolak berkomentar terkait pengaruh skandal ini kepada keluarga dan masa depan pernikahannya.

Palmer yang sebelumnya berprofesi sebagai pengacara ini telah menjabat sebagai anggota parlemen sejak 2006. Jabatan Ketua DPR atau parlemen diembannya sejak tahun lalu.

Perdana Menteri Lee Hsien Loong lewat akun Facebook-nya dengan berat hati dan sedih menerima pengunduran diri Palmer.

PM Lee menambahkan setiap anggota parlemen berkewajiban menjaga integritasnya dengan berperilaku tidak tercela.

Deputi Ketua Parlemen Charles Chong akan menjabat sebagai pelaksana tugas sampai PM Lee menunjuk pengganti Palmer. Sementara itu kursi Palmer yang kosong kemungkinan besar akan diisi melalui pemilu sela.

Skandal Palmer menambah deretan skandal yang mengguncang para pejabat pemerintah Singapura sepanjang tahun 2012 ini.

Sebelumnya, anggota parlemen dari partai oposisi, Partai Pekerja, Yaw Shin Leong, mengundurkan diri awal tahun ini, juga karena perselingkuhan.

Sementara itu, Kepala Lembaga Narkotika Ng Boon Gay dan Komandan Angkatan Pertahanan Sipil, Peter Lim dipecat bulan Juni setelah menerima gratifikasi seks.

Sumber: http://internasional.kompas.com/read...ngapura.Mundur

========================================================

Contoh politisi yang tahu diri dan bertanggung jawab, meskipun telah memiliki jabatan tinggi. Hal ini sepatutnya dicontoh para politisi Indonesia.
0
1.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan